Facebook, Aplikasi Penghasil Uang yang Bisa Kamu Gunakan

  • Jan 01, 2022
Facebook, Aplikasi Penghasil Uang yang Bisa Kamu Gunakan

Ada berbagai macam aplikasi penghasil uang yang bisa dijadikan sebagai pilihan. Salah satu aplikasi tersebut adalah media sosial Facebook. Perkembangan teknologi nyatanya memberikan kemudahan untuk siapapun yang ingin menghasilkan pundi-pundi rupiah dengan menggunakan medsos.

Berikut beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk memperoleh penghasilan dari Facebook, antara lain:

1. Melakukan affiliate marketing

Affiliate marketing merupakan promosi produk yang dijual dari marketplace maupun toko online. Kamu bisa menggunakan Facebook yang kamu miliki untuk membagikan link prpduk, dari setiap konversi penjualan tersebut, kamu akan memperoleh sejumlah komisi.

2. Live streaming game

Jika kamu merupakan gamers, kamu bisa menggunakan Facebook untuk memperoleh pendapatan. Ada beberapa sumber penghasilan dari fitur Facebook gaming yakni stars, fan support serta iklan.

Kamu bisa melakukan monetisasi konten gaming yang kamu siarkan sehingga kamu akan memperoleh penghasilan dari setiap tayangan yang kamu lakukan.

3. Monetisasi fanspage Facebook

Monetisasi fanspage Facebook dilakukan dengan menggunakan iklan in steam yakni iklan pendek yang dapat dimasukkan dalam konten video. Cara memperoleh pendapatan dari aplikasi penghasil uang ini bisa menggunakan topik apa saja asalkan tidak melanggar aturan dari Facebook.

4. Mengelola jasa fanspage

Cara lainnya bisa dilakukan dengan mengelola jasa fanspage. Pengelolaan jasa fanspage ini memiliki tugas seperti membuat konten yang sesuai dengan kbutuhan, memposting konten, bahkan hingga membangun kedekatan dengan pengikut agar bisa meningkatkan engagement dengan pengikut di Facebook.

Meskipun terkesan sepele, namun kamu dituntut untuk kreatif. Bayangkan saja, setiap harinya kamu harus membuat konten yang bercitra positif untuk produk, kemudian kamu juga harus membalas seluruh komentar yang diberikan dengan baik.

Meskipun sulit, namun penghasilan dari pengelolaan jasa fanspage ini cukup besar, bahkan ada beberapa pebisnis yang menawarkan jumlah yang menggiurkan.

5. Penyedia jasa likes

Ketika sebuah postingan memiliki jumlah banyak likes, hal ini bisa mendongkrak nilai postingan. Karena alasan inilah likes yang diberikan pengguna dapat menjadi indicator bila postingan tersebut sangat bermanfaat untuk banyak orang.

Dengan terbukanya peluang ini, sayang rasanya jika tidak memanfaatkannya sebagai lahan bisnis. Apalagi peminat dari jasa likes ini cukup besar.

6. Menjadi buzzer

Buzzer bekerja dengan cara memanfaatkan banyak akun medsos sehingga membuat sebuah postingan trending. Menjadi buzzer bisa dikatakan sebagai peluang memperoleh penghasilan dengan cepat dari media sosial.

Jangan salah, buzzer sendiri tidak hanya memiliki fokus pada politik namun juga mempromosikan produk serta jasa pada semua pengguna Facebook.

7. Menjadi influencer

Facebook hingga sekarang masih menjadi pasar terbaik untuk influencer. Ketika menjadi influencer di Facebook, kamu bisa mendapatkan tawarkan sponsor.

Agar dapat membuat Facebook sebagai aplikasi penghasil uang, tentu saja kamu harus membangun akunmu dengan baik terlebih dahulu, kemudian mencoba berbagai cara di atas.