Makanan Rendah Kalori dan Gula untuk Aktivitas Anda Sehari-hari

Menu Makanan Sehat

Makanan merupakan penyumbang energi yang besar untuk menghasilkan tenaga yang cukup untuk beraktivitas sehari-hari. Makanan kaya akan karbohidrat, mineral, vitamin, protein dan zat-zat bermanfaat yang akan memberikan banyak tenaga untuk tubuh. Agar tetap senantiasa sehat, semua gizi harus cukup masuk ke dalam tubuh, namun hendaknya dibatasi konsumsi gula dan kalorinya dalam setiap makanan sehingga tubuh akan tetap sehat tanpa harus kelebihan kalori dan gula. Makanan rendah kalori dan gula merupakan makanan sehat yang akan membuat tubuh Anda stabil dan tidak kelebihan zat-zat yang sebenarnya kurang bermanfaat. Ada beberapa makanan dengan kandungan gula dan kalori yang terbatas yang akan membuat Anda lebih sehat.

Makanan dengan kandungan gula dan kalori yang sehat menjadi makanan yang tepat ketika Anda menjalani aktivitas berat sehari-hari. Makanan ini akan memberikan banyak asupan gizi namun tetap rendah gula dan kalori yang menghindari Anda cepat lemas karena kebanyakan gula. Gula yang berlebihan dalam makanan akan membuat Anda cepat lemas dan mengantuk sehingga akan menghambat aktivitas sehari-hari. Beberapa makanan rendah kalori dan gula yang bisa Anda makan untuk menggantikan makanan berat gula dan kalori antara lain telur, bubur oatmeal, smoothies, roti gandum, yoghurt, dan buah.

Makanan-makanan ini menyumbangkan cukup energi bagi tubuh Anda namun tidak memberikan kelebihan gula dan kalori yang akan membuat tubuh cepat lemas dalam aktivitas sehari-hari. Bubur oatmeal menyimpan cadangan energi yang lebih besar daripada nasi sehingga bisa membuat Anda kuat sampai siang hari jika Anda mengonsumsinya pada saat sarapan. Seperti gandum, bubur oatmeal sangat baik menyimpan cadangan energi di dalam tubuh. Jika ingin variasi rasa, Anda bisa menambahkan berbagai macam buah-buahan segar seperti strowberry, aprikot atau peach untuk menambah nikmatnya oatmeal tanpa kelebihan zat gula dalam makanan tersebut.

Makanan lain seperti telur, smoothies, roti gandum, buah-buahan juga merupakan makanan yang tepat untuk dikonsumsi pada saat sarapan. Makanan-makanan sehat ini selain menambah energi lebih besar juga minim gula dan kalori sehingga sesuai untuk Anda yang ingin diet. Jenis-jenis makanan rendah kalori dan gula ini juga sangat cocok bagi Anda yang mempunyai aktivitas pagi yang padat namun tidak mempunyai cukup waktu untuk membuat sarapan berat. Jenis makanan rendah gula ini dapat diperoleh dengan mudah dan manfaatnya pun luar biasa.