Penyebab Penyakit Jantung Yang Perlu Anda Ketahui

penyakit jantung

Ingin mengetahui penyebab penyakit jantung? Hal itu memang perlu anda cari tahu karena banyak orang yang tidak mengetahui tanda-tanda umum yang terjadi pada penderita jantung dan juga penyebab terjadinya. Banyak sekali penyebab penyakit jantung yang merupakan hal yang umum dilakukan oleh masyarakat. Contohnya saja, merokok, berlebihan makan, dan pola hidup yang buruk. Banyaknya orang yang tetap melakukan hal tersebut membuat penderita penyakit jantung di Indonesia semakin banyak. Oleh karena itu, mari kenali beberapa faktor yang memicu terjadinya penyakit jantung agar lebih mencintai dan menyayangi jantung kedepannya.

Pertama, faktor usia dan juga faktor jenis kelamin merupakan penyebab sakit jantung. Wanita di bawah usia 50 tahun mungkin mempunyai resiko yang sama untuk mendapatkan penyakit jantung dengan laki-laki. Namun setelah menopause, resiko penyakit jantung menjadi lebih meningkat karena produksi hormone estrogen menjadi berkurang. Kemudian, penyebab yang kedua adalah faktor kegemukan. Orang yang mengalami kelebihan berat badan akan lebih beresiko untuk mendapatkan penyakit jantung. Makanan manis merupakan pemicu bertambahnya berat badan. Maka, gantilah gula anda dengan gula rendah lemak Tropicana untuk hidup yang lebih sehat dan jauh dari resiko kegemukan. Orang yang mengalami kegemukan lebih beresiko untuk mengidap penyakit jantung dan juga penyakit diabetes.

Faktor keturunan merupakan faktor berikunya yang merupakan pemicu dari penyakit jantung. Jika anda mempunyai riwayat keturunan penyakit jantung, segeralah periksakan diri anda ke dokter untuk memastikan bahwa jantung anda dalam kondisi yang sehat. Setelah itu, orang yang menderita diabetes atau kencing manis juga sangat beresiko untuk komplikasi terhadap penyakit jantung ini oleh karena itu, penderita diabetes harus lebih bisa menjaga kesehatan dan pola hidupnya agar tidak mengalami komplikasi dengan penyakit jantung. Faktor yang terakhir adalah karena tekanan darah yang tinggi atau hipertensi. Seseorang yang mengalami hipertensi lebih cenderung akan mengalami penyakit jantung dibandingkan orang yang sehat. Maka dari itu, mulailah untuk hidup sehat dan kenali berbagai tanda-tanda dari penyakit berbahaya yang mulai diidap oleh banyak orang.