5 Keunggulan dan Harga Helm Full Face

, , Leave a comment

keunggulan full face helmet

Sebagai salah satu pengendara kendaraan bermotor, tentunya harus tahu bahwa penggunaan helm sangatlah penting. Dari helm inilah yang akan menutup sekaligus melindungi kepala. Bukan bermaksud untuk berharap akan jatuh dan ada helm yang melindungi organ tubuh penting yaitu kepala saja, namun juga lebih menjamin keselamatan dan kenyamanan dalam berkendara. Mengenakan helm pun juga melindungi diri dari debu sekaligus polusi di jalanan yang dilewati. Terlebih polusi tersebut sangatlah sering bahkan selalu dijumpai di setiap perjalanan bersangkutan. Sehingga penggunaan helm juga sangat penting. Helm-helm yang dapat dipilih pun sangat bervariasi dari segi macam sampai tarifnya. Sama pula dengan harga helm full face yang beraneka ragam.

Helm full face menjadi salah satu bagian dari sekian banyaknya jenis-jenis helm yang ada. tipe helm ini lebih tertutup dan bagian kaca depannya hanya sebagian karena di separuh sisinya terdapat pelindung permanen dari helm itu. Dari bagian tersebutlah yang membedakan helm ini dengan lainnya. Helm yang seringkali dipakai para pembalap ini, dapat Anda gunakan di setiap berkendara dan memang bukan harus bagi seorang racer saja. Bahkan sekalipun Anda seorang perempuan tak mengapa bilamana ingin mengenakan helm tersebut.

Memilih helm full face dibandingkan dengan yang lainnya pasti akan ada alasan tersendiri. Termasuk dengan pilihan atas keuntungannya sekalipun harga helm full face lebih bersaing. Keunggulan yang dapat Anda peroleh ini, antara lain ialah:

  • Lebih memberikan perlindungan secara full.
  • Dapat menutupi area wajah lebih banyak, sehingga tak perlu memakai masker (penutup hidung dan mulut).
  • Sisi keamanan lebih menyeluruh yakni dari area muka hingga kepala karena helm lebih tertutup.
  • Memberikan kenyamanan saat berkendara dalam kecepatan rendah maupun tinggi karena helm tak mudah untuk goyah yang beresiko mengganggu perjalanan.
  • Dapat digunakan sebagai helm yang tepat saat mengikuti acara balap motor, seperti community ataupun latihan dalam racer community.

Tiap-tiap helm memang mempunyai keuntungan tersendiri dibandingkan dengan lainnya. Termasuk pula pada helm full face tersebut yang seringkali lebih disukai oleh kaum pria. Tipe dari helm ini juga bervariasi, mulai dari helm yang bagian depannya biasa yakni setengah lingkaran sesuai ukuran helm ke sisi belakang sampai dengan tipe sisi depan yang lebih lancip, yang mana pada umumnya tipe ini memudahkan area mulut untuk terbuka.

Dari dua pilihan atau tipe dari helm full face tersebut juga akan mempengaruhi kenyamanan tersendiri. Anda bisa memilih spesifikasi yang seperti apa yang paling sesuai dengan selera. Saat ini begitu banyak helm yang di jual di toko-toko bahkan hingga di jual secara online. Adapun harga helm full face yang di jual online cukup murah. Namun tentunya semua tergantung dari merk serta kualitas bahan pembuat helm yang digunakan. Beberapa helm merk tertentu juga tetap memiliki harga dengan kisaran yang relatif tinggi. Untuk lebih mendukung kenyamanan dari helm ini, dapat disesuaikan dengan kualitasnya yang meliputi berat yang ringan, rasa nyaman saat helm itu dikenakan, tarif bersaing dan lainnya.

 

Leave a Reply