Motor Naked Bike Terbaru, Yamaha Xabre

, , Leave a comment

yamaha xabre

Sejak diperkenalkan secara resmi di The Mulia Hotel Nusa Dua, Bali pada tanggal 26 Januari 2016, motor ini begitu menarik perhatian. Ya, apalagi kalau bukan tunggangan terbaru pabrikan berlogo Garpu Tala bernama Yamaha Xabre. Xabre merupakan produk jagoan Yamaha yang didesain dengan konsep naked bike dengan kapasitas mesin 150cc. Menurut pihak Yamaha, kendaraan yang memiliki tema “Ultimate Street Fashion Sport” ini terinspirasi dari pedang cahaya atau Light Saber. Konsep ini ditujukan kepada para penggunaannya agar merasakan sensasi seru yang memacu andrenalin saat mengendarainya. Oleh karena itu, Yamaha mengklaim bahwa kendaraannya yang satu ini membawa suasana “X-Treme Fun Riding”.

Tak hanya menawarkan sensasi berkendara yang seru dan juga menyenangkan, Xabre ini juga didukung dengan berbagai fitur canggih yang sangat berguna untuk para penggunanya. Salah satunya adalah Full LED Head Light yang mampu memancarkan cahaya dengan sempurna. Selain itu, adapula fitur Wide Tubeless Tire, Aluminium Rear Arm, Upside Down Suspension, Full Digital Speedometer, Big Bike Starter, dan DiASil Cylinder & Forged Piston. Fitur-fitur tersebut dihadirkan untuk mendukung performa mesin berteknologi canggih yang dibawa oleh Yamaha yaitu LC4V Fuel Injection SOHC yang menggunakan pendingin cairan atau liquid cooled dengan perbandingan kompresi 10,4 : 1.

Dengan adanya teknologi mesin tersebut, maka bisa dipastikan bahwa kendaraan ini akan memiliki akselerasi yang super bertenaga dan responsif serta torsi lebih optimal. Pasalnya, power maksimal yang dimiliki mampu mencapai 12 kW (16,35 PS) ketika berada pada 8.500 rpm. Dan untuk bagian torsinya memiliki angka maksimal sebesar 14,30 Nm (1.45 kgf.m) ketika berada pada 7.500 rpm.

Tak hanya menarik dari sisi performa mesin, Xabre ini juga menawarkan suspensi yang menawan. Dibekali dengan suspensi depan yang tangguh dengan desain Up Side Down (USD), tak heran jika banyak pecinta otomotif yang jatuh cinta ketika pertama kali melihatnya. Untuk varian warnanya, kendaraan ini diluncurkan dengan 3 pilihan warna diantaranya adalah Gunmetal Katana atau abu-abu, Black Dagger dan Silver Clarent.

Sebelum diperkenalkan di Indonesia di tahun 2016 ini, Xabre sudah dipasarkan secara resmi di Thailand pada 1 Desember 2015 dengan nama M-Slaz. Bedanya, di Thailand kendaraan ini memiliki 4 pilihan warna.  Di Jakarta, produk buatan Yamaha ini dibanderol dengan harga kisaran Rp 29.800.000. Harga tersebut tentu terbilang standar jika melihat spesifikasi yang dibawanya.

 

Leave a Reply