Review Spesifikasi Lengkap dan Harga OPPO F1

review harga spesifikasi oppo f1

Dari waktu ke waktu, Oppo selalu saja menghadirkan produk terbaru dengan spesifikasi yang memukau. Salah satu produk terbaru yang begitu menarik perhatian masyarakat adalah Oppo F1. Sebagai jagoan Oppo di tahun 2016 ini, Oppo F1 dibekali dengan spesifikasi hardware yang tangguh. Misalnya saja pada bagian dapur pacunya, ponsel ini mengusung chipset buatan Qualcomm versi MSM8939v2 Snapdragon 616 yang didukung dengan processor canggih Octa-core berkecepatan 1.7 GHz Cortex-A53. Mesin tersebut juga disempurnakan dengan GPU Adreno 405 serta RAM berkapasitas 3 GB. Dengan adanya mesin gahar tersebut, bisa dipastikan bahwa kinerja dri ponsel ini akan multitasking dan juga responsif meskipun digunakan untuk mengoperasikan banyak aplikasi sekaligus.

Mengusung tipe layar IPS LCD capacitive touchscreen yang mampu menghadirkan hingga 16 juta warna, ponsel pintar ini memiliki bentang layar seluas 5.0 beresolusi 1080 x 1920 pixels. Untuk melindungi layar sehebat itu, Oppo tak lupa menyematkan pelindung layar terbaik Corning Gorilla Glass 4 sehingga layar akan aman dari goresan ataupun benturan. Dari sisi fotografi, Oppo menanamkan fitur dual kamera dengan resolusi Belakang 13 MP di bagian belakang dan 8 MP di bagian depan. Selain itu, dihadirkan pula fitur-fitur pendukung untuk menghasilkan gambar yang keren yaitu phase detection autofocus, touch focus, LED flash, face detection, HDR, panorama dan Geo-tagging.

Untuk ruang penyimpanan, tersedia memori internal dengan kapasitas sebesar 16 GB yang bisa diperluas lagi dengan penambahan slot microSD yang mampu mencapai 128 GB. Ruang penyimpanan seluas itu tentu sudah bisa menampung banyak file baik video, foto maupun data-data lainnya dengan sangat leluasa. Ponsel pintar buatan Oppo ini juga didukung dengan fitur konektivitas yang lengkap diantaranya adalah Wi-Fi, A2DP, A-GPS, Bluetooth v4.0 dan USB microUSB v2.0. Untuk jaringan akses internet, Oppo juga membekali produknya yang satu ini dengan fitur 3G HSDPA hingga yang terbaru 4G LTE. Kapasitas baterai yang digunakan perangkat ini berukuran 2500 mAh, yang mana juga dikombinasikan dengan fitur VOOC sehingga sangat memungkinkan pengisian daya baterai yang super cepat.

Bagi para pembaca yang tertarik untuk mendapatkan ponsel ini sepertinya sudah bisa bernafas lega karena Oppo F1 telah resmi diluncurkan di awal tahun ini, meskipun pemasarannya masih dilakukan secara pre order. Harga yang dibanderol untuk mendapatkan smartphone ini berkisar Rp 4 jutaan.

 

Leave a Reply