Review Keunggulan dan Kekurangan Spesifikasi Samsung Galaxy A7

, , Leave a comment

samsung galaxy a7 gold

Terkenal sebagai produsen smartphone paling berpengaruh di dunia, Samsung kembali menawarkan produk terbarunya dengan spesifikasi yang memukau yaitu Galaxy A7. Selama ini, Samsung menjadi raja gadget karena memang setia ponsel yang dihadirkan selalu saja membawa desain mewah dengan hardware dan software berteknologi terbaru. Kelebihan dari ponsel ini terlihat dari dapur pacunya yang gahar. Bisa dibayangkan, bagaimana gaharnya performa sebuah ponsel yang ditanami dengan chipset canggih buatan Qualcomm jenis Snapdragon 615 yang diselaraskan dengan prosesor bertenaga Quad Core ARM Cortex A53 64 bit. Dengan kombinasi dari kedua hardware tersebut, setidaknya ponsel ini akan mampu melaju hingga kecepatan 1,5 GHz. Apalagi, ponsel ini juga ditanamkan RAM berkapasitas 2 GB yang mampu membuat performa ponsel ini senantiasa stabil. Bagi pengguna yang gemar bermain game atau menonton film di samrtphone juga akan dimanjakan dengan tampilan layar yang tajam dan jernih. Pasalnya, Galaxy A7 ini dibekali dengan pengolah grafis paling baru dari Adreno 405 serta OS Android 4.4.4 KitKat yang didukung dengan fitur antarmuka TouchWiz.

Tak hanya unggul dari segi dapur pacu, ponsel besutan Samsung ini juga memiliki kelebihan pada bodinya yang menawan. Dibalut dengan bahan metal mewah, ponsel ini didesain dengan ukuran yang tipis karena hanya memiliki ketebalan 6,3 mm. Tak hanya itu, ponsel buatan Samsung ini juga disuguhkan dengan bentang layar seluas 5 inch sehingga sangat nyaman untuk digenggam. Layar yang dibawa ponsel ini sangatlah mumpuni karena memilii resolusi sebesar Full HD 1920×1080 piksel yang disempurnakan dengan jenis layar Super AMOLED.

Selain dapur pacu dan desain yang ditawarkan, keunggulan Galaxy A7 juga terlihat dari kamera yang ditanamkan. Disematkan kamera utama beresolusi 13 MP dan 5 untuk kamera sekunder. Kamera canggih tersebut juga didukung dengan fitur-fitur terbaik yaitu LED flash dan autofokus sehingga menjepret gambar bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja meskipun dalam keadaan malam sekalipun.

Di balik keunggulan sebuah smarphone, pasti kita akan menemukan kelemahannya juga. Ya, kelemahan Galaxy A7 ini terletak pada media penyimpanannya yang tidak menyediakan ruang untuk memori eksternal sehingga pengguna hanya bisa puas dengan memori internal sebesar 16 GB yang dibawa perangkat ini. DI samping itu, harganya yang terbilang cukup mahal yaitu kisaran Rp 5 jutaan juga menjadi salah satu kekurangan lainnya dari smartphone Galaxy A7.

 

Leave a Reply