NESIA Bantu Masyarakat Kurang Mampu

komunitas_bisnis

Di Indonesia yang notabenenya merupakan negara berkembang, dengan jutaan penduduknya memiliki banyak masyarakat kurang mampu yang sangat perlu untuk di bantu. Keberadaan organisasi social di Indonesia sangat dibutuhkan karena dengan adanya organisasi-organisasi social maka bisa membantu pemerintah dalam mengatasi berbagai masalah yang muncul pada masyarakat kelas bawah. NESIA yang merupakan kepanjangan dari Nasional Ekonomi Sosial Indonesia merupakan salah satu komunitas social di bidang bisnis yang menjadi salah satu komunitas social yang paling dibutuhkan di Indonesia. Keberadaan NESIA turut menjadi penyokong bangsa dalam mengentas masalah kemiskinan dan masalah-masalah lainnya yang kerap muncul pada msayarakat kelas bawah.

Kontribusi NESIA di Indonesia sejak berdirinya yakni pada 6 januari 2015 sudah mulai terlihat nyata. Meskipun baru berumur satu tahun, NESIA sudah bisa menyumbangkan ambulance di berbagai wilayah, menyumbangkan uang senilai 20 juta rupiah untuk penderita kanker di salah satu rumah sakit Surabaya serta membagikan sembako bagi warga miskin dan melakukan aksi donor darah. Meskipun belum ada kontribusi yang besar, namun hal ini menjadi awal yang baik untuk terus mengembangkan organisasi yang berbasis ekonomi social ini. NESIA sendiri sudah memfasilitasi anggotanya dengan berbagai jenis usaha yakni LoketNESIA yang menjual berbagai pulsa listrik, jasa pembayaran rekening air, tiket pesawat, kereta, perjalanan umroh, dsb.

Anggota NESIA selama 1 tahun ini tidak bisa dibilang sedikit. Tercatat ada 550.000 anggota yang telah bergabung ke dalam organisasi NESIA ini. Diantaranya ada 30.000 anggota yang merupakan masyarakat kota Surabaya itu sendiri. Untuk mengikuti organisasi ini tidak ada persyaratan khusus, hanya saja yang diperbolehkan bergabung ke dalam organisasi ini yakni yang sudah berumur 17 tahun. Hal ini memungkinkan untuk pelajar juga mahasiswa turut bergabung di dalamnya. Saat ini bahkan 5000 UKM juga mendukung NESIA. Begitu banyaknya antusiasme pemuda Indonesia dalam membangun bisnis yang mana semoga saja hal ini akan bertahan lama dan bisa menggantikan pebisnis-pebisnis asing yang ada di Indonesia. Memang Indonesia kini membutuhkan pemuda yang bergerak aktif mensejahterakan negaranya terutama dalam bidang ekonomi dengan menciptakan banyak lapangan pekerjaan yang cukup.

 

Leave a Reply