Mengapa Harus Memilih Diploma di IPB?

kampus ipb

IPB (Institut Pertanian Bogor) adalah salah satu kampus terkenal di Indonesia. Di dalam kampus ini terdapat banyak sekali program studi yang diselenggarakan. Baik yang tingkatnya strata maupun diploma. Namun untuk ulasan kali ini akan sedikit dibahas mengenai program studi yang tingkatnya diploma. Apakah keistimewaan program studi ini? Lebih baik simak informasinya berikut ini.

Program studi tingkat diploma Institut Pertanian Bogor ini memiliki beberapa kelebihan yang harus Anda ketahui. Antara lain:

  • Memiliki fasilitas yang sudah baik. Misalnya gedung tempat pendidikan yang moderen, asri dan sangat nyaman digunakan belajar.
  • Lokasi kampus berada di tengah kota sehingga mudah sekali untuk mendapatkan transportasi.
  • Dilengkapi dengan laboratorium pembelajaran yang lengkap beserta peralatannya.
  • Status akreditasi sudah baik yang sudah diuji oleh BAN-PT.
  • Memiliki staff pengajar yang berprestasi dan profesional. Bahkan ada beberapa dosen yang sudah menjadi ahli dalam sebuah bidang tertentu.

Itulah beberapa keunggulan dari program studi tingkat diploma di IPB. Selain yang sudah disebutkan diatas, ada lagi keunggulan penting yag dimiliki oleh prodi tingkat diploma ini. Pertama kualitas mahasiswa diploma tak kalah dengan yang tingkatnya strata. Bahkan kemampuan mereka sudah sesuai dengan standar pendidikan tingkat nasional maupun internasional. Alumni dari lulusan diploma ini juga sudah banyak dan tersebar hingga ke pelosok nusantara bahkan dunia.

IPB (Institut Pertanian Bogor) membuka 18 program studi diplomanya. Antara lain :

  1. Akuntansi
  2. Analisis Kimia
  3. Ekowisata
  4. Komunikasi
  5. Manajemen Agribisnis
  6. Manajemen Industri
  7. Manajemen Industri Jasa Makanan Dan Gizi
  8. Manajemen Informatika
  9. Paramedik Veteriner
  10. Perkebunan Kelapa Sawit
  11. Produksi Dan Pengembangan Pertanian Terpadu
  12. Supervisor Jaminan Mutu Pangan
  13. Teknik Dan Manajemen Lingkungan
  14. Teknik Komputer
  15. Teknologi Dan Manajemen Produksi Perkebunan
  16. Teknologi Dan Manajemen Ternak
  17. Teknologi Industri Benih
  18. Tekonologi Produksi Dan Manajemen Perikanan Budidaya

Dari beberapa program studi diatas ada beberapa yang merupakan jalur beasiswa. Jadi secara tidak langsung sudah terikat dengan sebuah industri terkait. Menguntungkan sekali bukan? Demikianlah informasi sekilas tentang program studi tingkat diploma di IPB. Semoga informasi ini bermanfaat.

 

Leave a Reply