Spesifikasi dan Harga Lengkap Samsung Galaxy J2

, , Leave a comment

Samsung Galaxy J2

Sudah menjadi rahasia umum jika series smartphone yang diusung Samsung selalu menarik perhatian masyarakat. Salah satunya adalah dengan hadirnya Samsung Galaxy J2 sebagai penerus Galaxy J1. Meskipun memiliki desain yang terlihat hampir sama, kedua generasi J ini memiliki banyak perbedaan.

Tak hanya dari segi harga yang dibanderol, spesifikasi yang ditanamkan untuk Galaxy J2 juga memiliki perbedaan yang cukup signifikan dibandingkan dengan generasi sebelumnya, J1.

Untuk meningkatkan performanya, Samsung menanamkan processor chipset quad-core bercepatan hingga 1.3 GHz untuk J2, yang juga diselaraskan dengan chipset exinos 3475. Untuk melengkapi dapur pacu, Samsung membekalinya dengan teknologi pengolah grafis terbaru buatan Mali-T720. Tak hanya itu, sistem berbasis Android ponsel pintar Galaxy J2 juga sudah diupgrade menjadi Lollipop, yang mana pada J1 masih berbasis Android Kitkat.

Dari segi kapasitas RAM, ponsel ini membawa RAM yang lumayan besar yaitu 1 GB. Dengan adanya mesin canggih tersebut, maka pengguna akan diberikan performa ponsel yang responsif untuk multitasking. Sedangkan untuk kapasitas penyimpanan internalnya, Galaxy J2 memiliki memori internal sebesar 8 GB dan bisa diperluas menggunakan slot memori eksternal sampai dengan 128 GB.

Dari segi konektivitas, ponsel besutan Samsung ini menawarkan fitur-fitur canggih dan lengkap yaitu jaringan 3G HSPA, wifi, port micro USB, dual SIM hingga GPS. Fitur-fitur tersebut tentu akan membuat pengguna semakin mudah untuk mengakses internet ataupun menghubungkannya dengan jaringan lain.

Ponsel pintar dengan layar 4,7 inci ini memiliki resolusi yang cukup besar untuk memanjakan penggunanya, yaitu layar QHD dengan kerapatan 233 ppi. Sedangkan untuk teknologi layarnya, ponsel pintar ini teknologi canggih Super AMOLED. Dengan layar tersebut, maka tampilan ponsel akan terlihat lebih tajam, jernih, cemerlang dan mampu menghadirkan hingga 16 juta warna.

Untuk sektor kamera, Galaxy J2 dibekali dengan fitur dual camera yaitu lensa beresolusi 5 MP untuk kamera utama dan 2 MP untuk kamera sekunder. Untuk memuaskan pengguna yang sangat mengedepankan fotografi, kamera utama Galaxy J2 ini sudah didesain lengkap dengan fitur Auto Focus serta LED Flash.

Demi mendapatkan produk besutan Samsung ini, harga yang harus dikeluarkan ada di kisaran Rp 2 jutaan. Harga tersebut tentu sebanding dengan spesifikasi gahar yang dibawa oleh Galaxy J2, apalagi jika mengingat bahwa pabrikan Samsung merupakan brand ternama dan terpercaya yang selalu menghadirkan smartphone yang canggih dan berkualitas.

 

Leave a Reply