Casing iPhone 6 Ini Bisa Otomatis Mengisi Baterai

Di acara TechCrunch Disrupt yang diadakan di New York, ditampilkan sebuah inovasi canggih dalam bentuk casing iPhone 6. Aksesoris buatan Nikola Labs ini diklaim bisa mengisi baterai dengan mengambil energi dari gelombang radio di sekitarnya.

Menurut mereka, banyak energi yang terbuang percuma dari gelombang radio yang dihasilkan koneksi data dan suara. Nikola Labs memanfaatkan energi tersebut untuk mengisi baterai.

Di casing canggih ini terdapat 2 perangkat yang dikembangkan dan dipatenkan oleh Universitas Ohio. Teknologi pertama adalah sebuah antena yang menangkap energi gelombang radio di sekitar ponsel. Selanjutnya adalah konverter RF-DC yang mengubah energi gelombang radio menjadi arus DC yang bisa dimanfaatkan untuk mengisi baterai.

Casing iPhone 6

Nikola Labs menyatakan bahwa casing buatannya ini bisa mengambil energi dari sinyal Wi-Fi, Bluetooh dan frekuensi 4G/LTE. Casing tersebut tidak menyimpan energi tetapi menyalurkannya secara pasif dan perlahan ke baterai ponsel.

Saat diperagakan di TechCrunch Disrupt, casing pintar untuk iPhone 6 ini bisa menghasilkan energi dari gelombang radio yang dipancarkan dari sebuah router Wi-Fi.

Rencananya Nikola Labs akan menjual casing canggih ini seharga $99 atau sekitar Rp 1.200.000 pada akhir bulan september mendatang.

 

Leave a Reply