Tips Search Engine Optimization Agar Blog Cepat Terindeks Google

Iklan-digital

Pernah mendengar istilah search engine optimization atau SEO? SEO merupakan teknik yang digunakan oleh pemilik blog atau website agar blognya cepat diindeks oleh pencari. Jika blog atau web sudah terindeks oleh mesin pencari, maka kemungkinan blog tersebut untuk mendapatkan pengunjung akan semakin besar. Nah bagaimana caranya agar blog yang kita bangun bisa cepat terindeks oleh mesin pencari? Berikut kami berikan tipsnya.

Submit sitemap

Tips search engine optimization yang satu ini wajib amda lakukan. Apalagi jika blog anda masih baru. Mendaftarkan sitemap atau peta situs anda ke mesin pencari sangat penting untuk membantu blog anda agar cepat terindeks. Daftarkan sitemap blog anda ke mesin pencari seperti Google dan Bing agar cepat terindeks.

Isi dengan konten menarik

Setelah blog jadi dan terindeks oleh mesin pencari, teknik search engine optimization selanjutnya yang perlu anda lakukan adalah mengupdate blog dengan konten yang menarik. Isilah blog anda dengan artikel yang menarik sehingga bisa menarik banyak pengunjung atau visitor ke blog anda. Namun pastikan artikel yang anda publish bukan hasil copy paste. Artikel harus benar benar unik agar nantinya blog bisa cepat terindeks dan ramai pengunjung.

Buat tautan link

Setelah artikel anda publish, jangan lupa buat tautan link. Hubungkan artikel yang satu dengan yang lainnya. Kaitkan secara alami di dalam artikel agar link bisa tertanam dengan baik. Cara ini juga terbukti efektif dalam hal membantublog anda cepat terindeks oleh mesin pencari.

Share ke sosial media

Setiap ki anda mempublish artikel baru di blog anda, jangan lupa bagikan isi postingan tersebut ke beberapa situs sosial media seperti Facebook, Twitter, Google + dan sebagainya. Cara ini terbukti efektif dalam hal menarik visitor ke blog anda. Lakukan secara rutin. Atau anda bisa menggunakan layanan situs yang bisa menghubungkan blog anda dengan situs sosial media yang anda miliki. Dengan begitu, setiap ada postingan baru di blog anda akan secara otomatis dibagikan ke situs sosial media.

 

Leave a Reply