Intel Compute Stick, Komputer Portabel Untuk Segala Macam Layar HDMI

intel-compute-stick

Teknologi seakan sudah tak bisa dilepaskan dari kehidupan manusia pada masa sekarang ini. Ada banyak sekali hal terkait teknologi yang tak bisa ditinggalkan. Hal tersebut merupakan alasan dasar mengapa beberapa gadget seperti tab, laptop atau Smartphone diciptakan. Tujuan utamanya adalah untuk menunjang portabilitas dan fleksibilitas pengguna. Lalu, apakah mungkin jika ada bentuk yang lebih kecil dari sebuah tab atau laptop? Nah, Intel Compute Stick adalah jawabannya. Gadget ini bukan merupakan sebuah USB flashdisk. Meskipun bentuknya memang mirip, namun benda yang satu ini merupakan sebuah komputer portabel. Untuk menggunakannya, Anda hanya perlu menancapkannya ke layar atau LCD yang memiliki port HDMI.

Kepraktisan ini sudah digagas oleh Intel sejak lama, namun baru diluncurkan akhir-akhir ini. Intel menawarkan sebuah cara cepat untuk melakukan pengolahan data di mana pun Anda berada. Tentu setiap orang memerlukan sebuah komputer untuk dapat bekerja lebih cepat, fleksibel dan tetap nyaman seperti menggunakan konsol PC atau personal computer. Intel Compute Stick adalah jawabannya. Ukurannya yang sangat kecil membuat gadget ini begitu unik. Meski berukuran sangat mungil namun fasilitasnya cukup lengkap. Prosessornya menggunakan Intel Atom, didukung oleh prosessor berjenis quad core. Tentunya ini membuat kinerja komputer menjadi semakin cepat dan responsif.

Spesifikasi lain yang tak kalah menarik adalah kehadiran Intel HD Graphics yang memungkinkan layar HDMI Anda menjadi sebuah HD player yang sangat jernih. Hal ini juga akan sangat menolong Anda dalam melakukan kegiatan berbasis visual seperti desain ataupun image editing. Untuk sisi konektivitas, Anda akan didukung oleh kehadiran Wi-Fi dan Bluetooth. Kedua konektivitas tersebut dapat diintegrasikan secara langsung dengan perangkat yang lain. Untuk media penyimpanannya, tersedia memori internal 32 GB dan RAM sebesar 2 GB. Tentu fasilitas ini sudah sangat mumpuni untuk sekedar melakukan komputasi data sederhana. Keberadaan slot USB 2.0 dan micro SD juga akan mempermudah data transfer.

Intel mengklaim bahwa Intel Compute Stick memang sengaja dirancang untuk kerja. Artinya, Anda bisa menggunakannya di manapun dengan tingkat kenyamanan yang sama. Untuk mendukung seluruh fungsinya, gadget ini menggunakan sistem operasi Windows 8.1 32 bit. Kehadiran komputer mini ini akan sangat mendukung aktivitas Anda dalam kegiatan apapun. Jika Anda sering melakukan perjalanan yang berkaitan dengan pekerjaan, Compute Stick dapat menjadi partner terbaik anda.

 

Leave a Reply