Perpendek URL Sesuai Keinginan, Pastikan Singkat dan Mudah Diketik

Perpendek URL sesuai keinginan menjadi salah satu hal yang sering dilakukan ketika ingin memposting link ke media social. Mungkin, kamu sendiri pernah ingin membagikan sebuah link di media social namun kemudian mendapati jika link tersebut begitu panjang.

Bahkan, panjangnya link yang ingin kamu bagikan tersebut sampai melampaui jumlah karakter yang diperbolehkan. Bukan hanya itu, apakah kamu pernah ingin mengetahui seperti apa peforma yang dimiliki sebuah link.

Contohnya saja kamu ingin mengetahui berapa jumlah orang yang melakukan klik di link tersebut, atau umur yang mereka miliki maupun lokasi tempat mereka melakukan klik. Jika ini menjadi masalahmu, solusi yang bisa dilakukan adalah menggunakan situs URL shortener.

Perpendek URL Sesuai Keinginan, Solusi Tepat untuk Promosi

Mungkin kamu pernah beranggapan jika memperpendek link seperti sebuah langkah yang sia-sia bahkan terkesan seperti membuang-buang waktu. Namun siapa yang menyangka jika ada berbagai macam manfaat yang bisa diberikan dari memperpendek URL ini, berikut berbagai macam manfaat selengkapnya, seperti:

  1. Melakukan kustomisasi URL

Kamu bisa melakukan kustomisasi link yang sesuai dengan keinginan. Dengan adanya fasilitas ini, kamu bisa menggunakannya untuk memasukkan nama brand di link yang kamu perpendek.

Dengan menggunakan fasilitas ini, link yang akan kamu perpendek akan lebih mudah diingat oleh siapapun, bukan hanya itu link pendek nyatanya juga jauh lebih banyak memperoleh klik bila dibandingkan dengan link biasa.

  1. Dapat melacak seperti apa peforma link dengan mudah

Tidak sedikit situs URL shortener yang memiliki fitur untuk menganalisis serta melacak seperti apa peforma link yang sudah dipendekkan. Sehingga, kamu bisa melihat laporan CTR dengan mudah.

Kamu juga bisa mengetahui sebenbarnya dari mana saja lokasi mereka yang melakukan klik. Dengan adanya laporan ini, tentu saja kamu bisa mengetahui seperti apa peforma promosi yang sudah kamu lakukan.

Perpendek URL Sesuai Keinginan, Pilih Link yang Singkat serta Mudah Diketik

Tentu saja berbagai kelebihan memperpendek URL di atas bisa kamu dapatkan ketika kamu memperpendek URL dengan baik. Ketika ingin memperpendek URL, pastikan memilih nama URL yang singkat serta mudah diketik.

Memang, pada dasarnya untuk kebutuhan promosi di media social, kamu harus memilih URL yang unik serta mengandung brand, namun meskipun demikian, kamu harus memilih nama yang mudah diketik.

Hindari menggunakan URL yang terdapat double huruf berulang kali, contohnya saja seperti “aarrani”, meskipun terkesan singkat dan unik, namun double huruf yang berulang kali ini bisa membuat orang kesulitan untuk mengetik maupun mengingatnya.

Oleh sebab itu lebih baik menggunakan URL yang singkat namun tetap mudah diketik. Kamu bisa mencoba URL tersebut terlebih dahulu ke salah satu media social dan melihat seperti apa efek yang diberikan.

Selain memilih nama URL yang tepat, hal lain yang harus diperhatikan adalah memilih website yang akan digunakan untuk memperpendek URL. Pastikan kamu memilih website untuk memperpendek URL dengan baik. Salah satu website yang bisa dijadikan sebagai pilihan adalah Shortbeast.

Di Shortbeast, kamu bisa memperpendek URL secara gratis. Bukan hanay itu, shortbeast juga memiliki layanan berbayar langganan dengan harga yang sangat terjangkau. Berbagai macam fasilitas juga disediakan guna memberikan kemudahan untukmu ketika ingin memperpendek link.

Jadi, saat memilih website untuk perpendek URL sesuai keinginan, kamu bisa langsung memilih shortbeast.

 

Leave a Reply