Mempersiapkan Kehamilan, Ini yang Harus Kamu Lakukan

Kehamilan adalah hal yang paling dinantikan bagi orang yang sudah berumah tangga. Bahkan beberapa orang sangat ingin bisa hamil walau dengan terapi yang membutuhkan banyak biaya. Ya, memang kebanyakan orang bisa hamil dan melahirkan secara normal. Namun, itu tidak semua. Ada beberapa orang yang sulit hamil. Sudah ke sana ke mari berobat dan mencari cara untuk hamil, namun tetap saja tak kunjung ada tanda-tanda kehamilan.

Banyak orang yang sulit hamil bisa dikarenakan aktivitas atau pekerjaan yang menyita banyak pikiran. Orang yang bekerja sebagai auditor biasanya tak jauh dari kata stres. Stres inilah yang menyebabkan kualitas sperma memburuk dan susah membuahi ovum. Tak hanya dari pihak laki-laki saja, pihak perempuan juga sama. Aktivitas yang sangat melelahkan bisa mengakibatkan kualitas ovum kurang baik dan susah hamil. Selain aktivitas, faktor genetika juga sangat berpengaruh, misal sang istri berasal dari keluarga yang kurang subur kandungannya. Ini ditandai dengan kurang teraturnya jadwal menstruasi.

Lalu, apa saja yang harus ditempuh untuk mempersiapkan kehamilan?

Istirahat yang Cukup

Bekerja memang tidak ada habisnya. Kita bekerja setidaknya 5 hari dari 7 hari dalam sepekan. Durasi kerja 8-12 jam. Belum lagi harus menyelesaikan beberapa tugas yang tentu saja menyita durasi tidur malam. Istirahat yang kurang bisa menjadi pemicu penyebab susah hamil. Untuk itu, kamu bisa mengatur ritme aktivitas agar tetap bisa beristirahat dengan cukup.

Makan Makanan Bergizi

Selain istirahat yang cukup, makanan juga sangat berpengaruh pada kondisi kesuburan rahim. Beberapa orang mencari cara yang mudah untuk memenuhi gizi menggunakan pilihan susu bantu persiapan hamil. Cara ini dipilih karena mudahnya penyajian dan hampir seluruh gizi yang diperlukan biasanya sudah terkandung pada susu bantu persiapan hamil.

Cara lain untuk memenuhi gizi persiapan hamil adalah kamu bisa mengonsumsi madu. Madu ini dipercaya bisa membantu menyuburkan istri dan suami. Jadi, kamu bisa memberikan madu pada suamimu juga yah.

Selain madu, alternatif lainnya adalah kurma. Biasanya kurma yang dipilih adalah kurma ruthob, ini adalah kurma muda yang dipercaya bisa membantu kamu agar cepat hamil. Makanan lainnya yang mengandung gizi dan membantu mempersubur adalah jeruk, kecambah, kacang-kacangan, brokoli, dan salmon.

Berhubungan di Jadwal Subur

Dalam rentang 1 bulan, biasanya ada waktu-waktu di mana istri sangat subur rahimnya. Biasanya berkisar antara setelah haid hingga 7 hari setelahnya haid. Jika kamu ingin cepat hamil, kamu bisa meluangkan waktu bersama suamimu untuk memadu kasih di tanggal-tanggal tersebut. Lakukan dengan intensitas yang sering agar kemungkinan hamil lebih tinggi.

Berdoa

Manusia punya keinginan, Yang di Atas pun juga punya takdir. Berdoa adalah cara yang paling ampuh, karena semua ini hakikatnya sudah ditakdirkan 50 ribu tahun sebelum penciptaan alam semesta.

Jika kamu ingin cepat hamil, berdoalah di waktu atau tempat yang memungkinkan dijawab doanya lebih besar. Misal berdoa setelah sholat malam, berdoa setelah adzan, atau berdoa di kala hujan. Jika kamu punya biaya yang cukup banyak, kamu bisa merencanakan untuk umroh dan bermunajat ketika umroh di depan Ka’bah. Tentu saja berdoa yang paling baik adalah dengan meyakini bahwa doamu pasti dikabulkan. Jika kamu tidak yakin, maka untuk apa kamu berdoa. Tidak akan memberikan hasil sesuatu yang dilakukan setengah-setengah.

Itulah beberapa cara mempersiapkan kehamilan yang bisa kamu lakukan. Semoga cara-cara di atas bermanfaat dan terbukti berhasil untukmu.

 

Leave a Reply