Digital Drawing Professional dengan Wacom Cintiq

wacom-cintiq

Dengan menggunakan Wacom Cintiq, mendesain gambar seperti profesional tidak menjadi ribet lagi. Wacom Cintiq yang mempunyai layar HD 13.3 inci memiliki resolusi sebesar 1920 x 1080 yang pastinya sudah HD (memiliki high definition). Resolusi HD dari tablet grafis ini juga ditunjang oleh ketajaman warnanya yang dapat mencapai 16,7 juta warna. Dari segi tampilan layarnya, Wacom Cintiq yang memiliki ukuran layar sebesar 13.3″ diagonal (388mm) dan viewing angle 178° (89°/89°) H, (89°/89°) V ini memiliki display yang sangat bagus dengan brightness 250 cd/m2, Color Gamut 75% Adobe RGB, dan Color Management standar industri yang pastinya sangat terjamin kebagusannya.

Untuk sistemnya, Wacom Cintiq memiliki sistem yang sudah sangat canggih karena memang tablet grafis ini diperuntukan seorang grafis desainer profesional. Untuk sistem operasi, Wacom Cintiq dipasangi dengan Mac OS terbaru dari Intel ® processor yaitu Mac OS x 10.6.8 juga dengan Windows 8, Windows ® Vista SP2. Dari sistem operasi inilah kinerja dan performa seorang profesional dapat dimanfaatkan dari Wacom Cintiq. Selain itu, tablet grafis profesional ini juga dilengkapi dengan USB port dan konektifitas internet yang bagus. Wacom 3-in-1 cable dengan HDMI dan USB connectors pun ditambahkan ke dalam kelengkapan dari tablet ini.

Wacom Cintiq juga dilengkapi dengan Pro Pen KP503E00 yang memiliki tingkat tekanan 2048, dan dilengkapi dengan tip dan penghapus. Untuk tipe nya, Pen ini merupakan pen bertipe pressure sensitive, cordless, dan battery-free dengan Nib 9 standard. Pen ini juga dilengkapi dengan standing holder yang dapat digunakan untuk menaruh pen saat sedang tidak digunakan. Karena Pro Pen dari Wacom Cintiq ini tidak menggunakan kabel dan baterai serta memiliki pegangan Latex-free silicone rubber, para pengguna tablet grafis ini akan merasa sangat dimudahkan ketika memakainya. Ada 3 tipe pen yang bisa dijadikan opsi untuk dipilih yaitu classic pen, desktop pen, dan airbrush.

Wacom Cintiq memang dibuat sebagai alat bantu gambar digital atau grafis profesional yang dapat digunakan untuk menggambar. Tetapi ada yang membedakan Wacom Cintiq dari tablet grafis yang lainnya yaitu tablet ini memiliki pen display yang lebih bagus dan terjamin bila dibandingkan dengan yang lain. Hal itu juga karena monitor yang digunakan sebagai kanvas menggambarnya juga menjadi kelengkapan dari Wacom Cintiq ini. Dengan monitor tersebut, para penggunanya jadi dapat langsung menggambar menggunakan pen seakan–akan monitor tersebut adalah kertas gambar. Kehebatan inilah yang membuat tablet grafis profesional ini dibanderol seharga Rp 12.700.000,00 di pasaran.

 

Leave a Reply