Cara Agar Blog Dapat Di Monetisasi dengan Mudah

Jika punya hobi nulis, maka Anda harus bersyukur karena menulis bisa dijadikan sebagai jalur untuk mendapatkan uang. Bagi Anda yang menulis melalui blog atau biasanya yang disebut blogger untuk penulisnya ini bisa mendapatkan uang dengan menggunakan blog. Tertarik? Mari kita bahas secara ringkas.

Pada dasarnya blog adalah platform untuk memberikan ruang bagi para penulis agar bisa memberikan idenya. Adapun tulisan pada blog bersifat bebas mulai dari opini hingga resep masakan yang bisa Anda temukan. Tentunya, Anda juga bisa mendapatkan uang dari blog. Jika Anda ingin mengetahuinya, ada beberapa syarat dan cara monetisasi blog untuk Anda yang ingin mendapatkan uang

Jadi, Anda yang sudah lama bermain dengan blog dan belum mengetahui sistem ini, maka Anda berada di tempat yang tepat. Pastinya Anda kali ini akan dijelaskan tentang cara untuk mendapatkan uang dari blog. Hal ini bisa menambah pendapatan Anda. Berikut ini adalah beberapa cara untuk bisa monetisasi blog yang dapat Anda gunakan.

  1. Mendaftar di Google Adsense

Cara yang bisa Anda gunakan untuk monetisasi blog Anda adalah dengan menggunakan Google Adsense. Google Adsense ini adalah alah satu layanan dari Google yang menampilkan iklan pada konten apapun yang berada di platform Google seperti Blog, Youtube, dan lain sebagainya. Melalui fitur inilah nantinya Anda bisa mendapatkan uang dari blog yang Anda miliki.

Adapun jika Anda ingin mendaftarnya maka Anda bisa mengaktifkannya langsung melalui blog Anda. Namun jika Anda ingin langsung mengakses Adsense, maka cara yang bisa Anda lakukan adalah dengan membuka www.google.com/Adsense/start. Nantinya Anda akan diminta untuk mendaftar diri Anda dan konten yang Anda miliki agar dapat diberikan iklan.

  1. Syarat Diterima Google Adsense

Mendaftar saja tidak cukup, namun ada beberapa hal yang harus Anda lakukan agar blog Anda bisa diterima untuk mendapatkan Adsense. Adapun beberapa syarat yang harus Anda lakukan agar Anda bisa mendapatkan uang dari blog. Berikut ini penjelasannya.

  • Konten yang menarik dan original. Konten ini pasti harus dimiliki dalam blog Anda agar bisa di monetisasi. Pastikan juga Anda membuat konten yang tidak copy paste sehingga monetisasi pada blog Anda menjadi lebih mudah lagi.
  • Syarat Pengunjung. Syarat pengunjung yang ditetapkan agar bisa mendapatkan uang dari blog adalah 250 pengunjung yang unik. Unik? Unik yang dimaksud ini adalah pengunjung yang berbeda-beda sehingga tidak dianggap bot.
  • Usia minimal 18 Tahun. Adanya syarat umur membuat Adsense mengetahui bahwa yang menggunakannya adalah orang yang bertanggung jawab sehingga tidak menyebabkan kekacauan saat mendapatkan uang dari blog. Tentu saja minimal umur 18 tahun sudah dianggap dewasa.
  • Dilarang menggunakan konten terlarang. Pastinya konten yang terlarang akan menyebabkan monetisasi Anda terancam susah. Oleh karena itu jangan sampai Anda menggunakan konten-konten terlarang. Untuk daftar konten terlarang bisa Anda lihat secara langsung di Google Adsense.
  1. Alternatif Selain Google Adsense

Selain Adsense, Anda bisa juga membuat monetisasi blog Anda dengan menggunakan InfoLink atau menggunakan Chitika. Alternatif ini bisa Anda gunakan sewaktu-waktu jika Anda merasa membutuhkan pendapatan yang lain.

Demikian beberapa hal yang bisa dibahas tentang syarat dan cara monetisasi blog untuk Anda. Semoga informasi ini bisa memberikan Anda referensi untuk mendapatkan uang dari Blog.

 

Leave a Reply