Biaya Carter Drop Malang Surabaya, Mahalkah?

Carter drop Malang Surabaya sekarang ini banyak dijadikan sebagai pilihan. Mobilitas masyarakat Malang ke Surabaya dan sebaliknya memang cukup padat. Dibandingkan dengan menempuh perjalanan menggunakan alat transportasi umum, menggunakan carter drop lebih banyak dijadikan sebagai pilihan.

Namun, salah satu hal yang umum ditanyakan adalah harga layanan carter drop ini. Mengingat, perjalanan dari Malang hingga ke Surabaya membutuhkan waktu yang tidak sebentar yakni 2 sampai 3 jam.

Dengan panjangnya waktu jarak tempuh, tentu saja biaya yang harus dirogoh untuk menggunakan layanan carter drop ini cukup besar. Apakah demikian?

Biaya Carter Drop Malang Surabaya

Sebenarnya, mahal atau murahnya layanan carter drop yang Anda gunakan dipengaruhi oleh beberapa hal, seperti:

  1. Armada yang digunakan

Mahal atau murahnya biaya carter drop dipengaruhi oleh armada yang ingin digunakan. Berbeda mobil, tentu saja berbeda juga biaya yang harus dikeluarkan.

Contohnya saja seperti Anda memilih menggunakan mobil Avanza atau Xenia, biaya carter drop yang harus Anda bayar sebesar Rp 500 ribuan. Sedangkan jika menggunakan Innova, biaya yang harus dikeluarkan kurang lebih Rp 650 ribuan.

Berbeda lagi jika menggunakan Elf atau Hiace, biaya yang harus dikeluarkan Rp 1.3 jutaan. Jika ingin menghemat biaya yang dikeluarkan untuk carter drop, Anda bisa melakukan pemesanan beramai-ramai.

Contohnya saja Anda ingin pergi ke Surabaya dengan tujuan liburan bersama dengan teman, dibandingkan dengan menggunakan alat transportasi umum, Anda bisa menggunakan carter drop mobil Xenia dengan biaya dibagi rata.

  1. Waktu pemesanan

Selain armada yang akan Anda gunakan, waktu pemesanan juga akan mempengaruhi harga. Harga Rp 500 ribuan untuk carter drop mobil Xenia saat hari biasa mungkin akan berbeda ketika hari libur tiba seperti libur lebaran, Natal serta tahun baru.

Ini menjadi hal yang biasa, mengingat di waktu-waktu tersebut, seluruh akomodasi transportasi umum lainnya juga mengalami kenaikan. Oleh sebab itu untuk menghindari mahalnya harga, Anda bisa memilih berangkat di luar waktu tersebut.

  1. Fasilitas yang diberikan

Hal yang mempengaruhi harga carter drop lainnya adalah fasilitas yang diberikan penyedia carter. Contohnya, fasilitas seperti driver, BBM serta tol. Karena, tidak sedikit jasa carter drop yang menawarkan harga murah namun harga tersebut belum termasuk BBM.

Bila Anda ingin lebih praktis, lebih baik memesan carter drop dengan pilihan harga all in, sehingga ketika masuk pintu tol, Anda tidak perlu lagi membayar biaya tambahan, atau untuk pengisian BBM, Anda tidak perlu membayar lagi.

Jika dilihat secara keseluruhan dan dibandingkan dengan menggunakan moda transportasi umum, menggunakan carter drop Malang Surabaya jauh lebih direkomendasikan. Lebih-lebih Anda juga akan diberikan kemudahan melakukan pemesanan, fasilitas yang prima hingga armada yang berkualitas.

 

Leave a Reply