Cara Memutihkan Casing HP Agar Seperti Baru

Cara memutihkan casing HP yang sudah usang sebenarnya cukup mudah. Casing yang berubah warna menjadi kuning dan terlihat kotor tentu saja bisa menganggu penampilan. Selain itu casing yang terlihat kotor juga membuat penggunanya menjadi kurang nyaman, karena debu serta kotoran di permukaan casing akan menempel di barang lain seperti buku dan baju.

Ada berbagai macam faktor yang membuat casing berubah warna menjadi menguning dan kotor. Contohnya saja seperti casing yang berusia lama, atau sering meletakkan di tempat kotor. Jenis bahan dasar casing tertentu juga membuatnya rentan menguning dan kotor seperti bahan dasar silicon.

Namun, Anda tidak perlu khawatir. Ketika mendapati casing berubah warna menjadi kuning, ada beberapa cara sederhana yang dapat dilakukan untuk membersihkannya.

Menggunakan Pasta Gigi

Pasta gigi merupakan salah satu bahan sederhana namun ampuh untuk membersihkan berbagai macam kotoran serta noda kuning di casing. Bukan hanya itu, pasta gigi juga bisa menghilangkan bekas tinta di casing. Ketika ingin membersihkan casing, Anda hanya perlu mengoleskan pasta gigi ke permukaan dan sikat dengan perlahan sampai bersih.

Minyak Kayu Putih

Meskipun minyak kayu putih memiliki bau yang menyengat, namun juga bisa digunakan untuk memutihkan casing HP yang kotor. Sayangnya, minyak kayu putih hanya bisa digunakan untuk membersihkan noda-noda yang ringan seperti sisa makanan, bekas stiker, hingga bekas double tip.

Baking Soda

Jika ingin mencuci casing, Anda bisa menggunakan sabun kemudian menambahkan baking soda secukupnya. Campurkan baking sida serta sabun di wadah kecil. Kemudian gosok casing beserta dengan cairan yang telah dicampur menggunakan air. Bilas kemudian keringkan kembali.

Sabun Cuci Piring

Sabun cuci piring ternyata bukan hanya bisa digunakan untuk sekeda mencuci piring, namun juga dapat digunakan sebagai pembersih casing. Anda bisa mencuci casing dengan menggunakan sedikit sabun dan keringkan dengan menggunakan microfiber.

Alkohol

Cara memutihkan casing HP berikutnya dengan menggunakan alkohol. Namun, selain bisa memutihkan kembali warna casing yang berubah menjadi kuning, alkohol juga mampu memberishkan casing dari adanya kotoran dan kuman. Untuk mempraktekkannya, Anda hanya perlu menuang alkohol serta kapas bersih, kemudian gosokkan kapas di permukaan casing.

Mencuci Menggunakan Sabun Cair

Selain berbagai macam bahan di atas, Anda juga dapat mencuci menggunakan sabun cair. Caranya cukup menuang sabun cair ke dalam wadah, kemudian aduk sampai sabun cair mengeluarkan busa. Jika sudah mengeluarkan busa, Anda dapat meletakkan softcase di dalam air dan diamkan beberapa menit.

Agar pembersihan bisa dilakukan secara maksimal, Anda dapat membersihkan dengan menggunakan sikat, dan menyikatnya secara perlahan sampai seluruh bagian bersih.

Menggunakan Cairan Pemutih

Cara memutihkan casing HP lainnya dengan menggunakan cairan pemutih. Namun, sebelum menggunakan cairan pemutih ini, Anda harus menyiapkan sejumlah peralatan seperti celemek, masker wajah, sarung tangan plastik.

Peralatan ini harus tersedia karena pemutih memiliki sifat korosif. Sehingga, Anda membutuhikan berbagai macam barang pelindung tersebut. Untuk membersihkan casing menggunakan cairan pemutih, Anda dapat mencampurkan pemutih dan air ke dalam mangkuk. Hindari menggunakan pemutih terlalu banyak karena nantinya bisa merusak softcase.

Masukkan casing atau softcase ke dalam wadah selama beberapa menit, kemudian angkat dan keringkan. Cara ini sangat ampuh untuk mengembalikan warna casing kembali.

Berbagai cara memutihkan casing HP di atas bisa lebih optimal jika tidak banyak kotoran yang menempel pada casing. Selain itu agar pembersihan bisa dilakukan dengan mudah, Anda bisa melakukan pembersihan secara teratur.

 

Leave a Reply