ASUS Zenfone Zoom, Ponsel Superior untuk Memenuhi Kebutuhan Fotografi Anda

Asus Zenfone Zoom

Siap bersaing dengan teknologi laser autofocus yang diusung LG G3, ASUS KINI meluncurkan ponsel andalannya, yakni ASUS Zenfone Zoom di ajang CES 2015. Dengan dibekali kamera yang gahar dan fitur pendukung lainnya, ponsel ini siap memenuhi kebutuhan para pecinta fotografi di seluruh dunia. Jadi, jika Anda menginginkan hasil foto yang beresolusi tinggi, tajam,dan jernih, smartphone yang satu ini layak untuk dipertimbangkan.

Sebagai ponsel yang menjadikan sisi fotografi sebagai daya tarik utamanya, tentu kamera yang digunakan tidak main-main. Kamera belakang yang disematkan pada ASUS Zenfone Zoom ini memiliki kekuatan 13 MP dengan aperture F/2.7-4.8, 3x Optical Zoom, dan 10 elemen lensa. Kamera ini juga dibekali dengan fitur autofocus, Dual Tone LED Flash, dual-color Real Tone flash, dan Optical Image Stabilization (OIS). Selain itu, kamera depannya pun tak kalah menarik. Dengan kekuatan 5 MP, kamera ini memiliki sudut pandang lensa seluas 88 derajat dan aperture F/2.0.

Teknologi PixelMaster yang disematkan juga memungkinkan Anda untuk berselfie ria dengan berbagai mode memotret seperti Enhanced Beautification Mode, HDR, Zero Shutter Lag, dan Manual Mode. Namun sangat disayangkan karena kamera pada ponsel stylish ini tak bisa merekam video Full HD 1080p.

Kemudian, pada dapur pacu Zenfone Zoom diperkuat dengan chipset berjenis Intel Atom Z3580 dengan processor Quad Core 64 Bit berkecepatan 2.3 Ghz. Dengan pilihan RAM berkapasitas 4GB dan 2GB, ponsel ini berjalan pada sistem operasi Android v.5.0 Lollipop. Sedangkan sektor grafis dipercayakan pada GPU PowerVR G6430. Kemudian, untuk ruang penyimpanan, smartphone ASUS ini memiliki kapasitas penyimpanan internal sebesar 128GB yang bisa diperluas hingga 192GB melalui tambahan MicroSd. Dan yang paling menarik, konektivitas pada ponsel ini mendukung teknologi 4G LTE, meski belum dilengkapi dengan NFC.

ASUS Zenfone Zoom menggunakan layar berjenis layar IPS capacitive touchscreen 16 juta warna. Layar berukuran 5.5 inch ini memiliki resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels dengan kerapatan sebesar -403 ppi. Andapun tak perlu khawatir layar ini akan tergores, karena Gorilla Glass 3 yang melindunginya siap untuk menahan segala macam goresan.

Ponsel berdesain tipis ini memiliki ketebalan 12 mm dan berat 185 gram, membuatnya terasa ringan dan nyaman di genggaman, khususnya pada saat memotret. Namun, penggunaan arsitektur unibody membuat baterai Li-Po berkapasitas 3000 mAh yang disematkan tidak bisa dicopot. Nah, jika Anda tertarik untuk memiliki ponsel fotografi besutan ASUS ini, Anda harus merogoh kocek sekitar Rp 4.9 jutaan.

 

Leave a Reply