Trik Cara Download Buka Blokir Download

Bila kamu ingin mendownload file yang tidak dikenali oleh komputer, bahkan file tersebut dianggap sebuah virus oleh  komputer. Terlebih pada sistem operasi komputer berbasis windows, padahal kenyataannya bahwa file itu bukan hal yang membahayakan seperti halnya virus. Tetapi mungkin saja file itu dapat menjadi ancaman untuk kedepannya, maka dari itu kamu perlu lebih berhati-hati.

Tetapi bila kamu masih ingin mendownload file tersebut dan ingin tahu cara buka blokir download file tersebut. Meskipun browser di Google chrome tidak mengijinkan dan hanya terdapat tulisan ‘discard’ saja. Dan tidak terdapat opsi lain agar bisa menyimpan dengan resiko apa saja. Kamu tidak perlu khawatir sebab memang Google di setting terus mengupdate aplikasinya.

Agar dapat membuka blokir tersebut kamu perlu tahu trik waptrick terbaru ini yaitu cara buka blokir download file Google. Agar dapat atasi masalah kamu tersebut dapat mengikuti langkah dibawah ini, sebagai berikut:

1.       Mematikan anti virus

Sebelum kamu masuk ke langkah membuka blokir download, yang perlu kamu lakukan yaitu mematikan lebih dulu anti virus di komputer kamu. Sebab bila masih aktif anti virusnya terkadang anti virus tersebut menghapus dengan otomatis file yang memang dianggap sebagai virus yang bisa menjadi ancaman pada komputer.

Hal ini juga tergantung sumber serta file apa yang ingin kamu download tersebut. Bila memang membahayakan untuk komputer maka sebaiknya jangan kamu matikan anti virus komputer kamu.

2.       Langkah cara buka blokir download

·         Ketika akan mengunduhnya kamu pasti diberi peringatan lebih dulu. Yang tertulis’ this file is dangerous, so chrome has blocked it’ saat itu muncul jangan terburu-buru pilih discard.

·         Buka menu unduhan yang ada pada browser Google Chrome, dengan cara cepat menekan CTRL+J pada keyboard. Selanjutnya kamu akan masuk pada menu unduhan.

·         Pada menu unduhan di Google akan ada peringatan dengan pilihan yang bisa kamu pilih. Sebaiknya pilih ‘keep dangerous file’ agar bisa tetap menyimpan file yang ingin kamu download tersebut.

3.       Mengatur agar tidak muncul peringatan

Kamu dapat atur supaya tidak muncul peringatan download. Tetapi cara ini sebaiknya tidak perlu kamu lakukan sebab bila kamu atur bebas mendownload bisa terjadi virus yang berbahaya juga ikut tersimpan di komputer.

·         Pilih ikon titik tiga pada google selanjutnya klik setting

·         Klik privacy and security lalu pilih security

·         Pada bagian safe browsing geser kursor ke bawah lalu pilih not protection

Bila cara ini kamu lakukan maka saat ingin mendownload file apa saja tidak akan muncul peringatan blokir seperti yang menjadi masalah kamu sebelumnya. Tetapi meskipun begitu sebaiknya kamu perlu melakukan hati-hati sebab dengan begitu kamu tidak akan tahu apa yang kamu download tersebut file berbahaya seperti virus atau bukan.

Di atas merupakan cara buka blokir download file yang ada di google yang bisa kamu praktikkan. Dan dapat mengatasi masalah kamu yang ingin mendownload file tetapi tidak bisa karena file tersebut telah di blokir oleh google. Semoga trik ini dapat membantu kamu.

 

Leave a Reply