Tips Memperoleh Harga Sewa Kantor Murah di Jakarta

Jakarta menjadi lokasi yang sangat strategis dan tepat untuk merintis usaha. Ketika membuka usaha offline, tentu saja Anda membutuhkan kantor sebagai ruang bekerja. Sekarang ini, sewa kantor menjadi hal sangat umum untu, perusahaan. Perusahaan sudah pasti membutuhkan trempat agar karyawan dapat bekerja dengan nyaman dan baik.

Dengan mempunyai kantor yang layak, siapa pun bisa bekerja secara produktif serta memberi kontribusi positif untuk kantor. Dibandingkan dengan membeli gedung perkantoran, memang akan lebih baik jika menyewanya. Berikut beberapa tips yang dapat Anda lakukan saat ingin menyewa bangunan untuk kantor dengan harga terjangkau.

Pertimbangkan Masalah Lokasi

Hal pertama dan utama yang harus diperhatikan ketika ingin menyewa bangunan yang akan digunakan sebagai kantor ialah mempertimbangkan lokasi. Jangan salah, lokasi bisa menentukan kesuksesan serta kelancaran bisnis yang sedang Anda bangun. Selain itu lokasi juga bisa membuat penilaian dari calon klien menjadi lebih positif.

Sebenarnya, lokasi tidak perlu berada di tengah kota. Karena, biasanya bangunan dengan lokasi di pusat kota memiliki harga sewa cukup mahal. Anda bisa memilih lokasi yang tidak jauh dari pusat kota, dengan akses transportasi mudah.

Ketahui Apa Saja Fasilitas yang Diberikan

Selain masalah lokasi, fasilitas juga menjadi hal yang harus diperhatikan dengan baik. Apakah pengelola memberikan fasilitas seperti sambungan internet, jalur telepon, pantry, hingga ruangan dalam jumlah yang cukup untuk mengcover seluruh pegawai Anda?

Dengan pemberian fasilitas yang sudah disediakan, sudah pasti beban Anda dalam mencari fasilutas tambahan menjadi lebih berkurang. Sebelum melakukan pembayaran sewa, Anda bisa menanyakan biaya penggunaan fasilitas tersebut, apakah akan dikenai biaya tambahan atau tidak.

Hitung Kembali Budget yang Anda Siapkan

Entah memilih kantor dengan lokasi di tengah kota atau di pinggiran tidak akan ada artinya bila budget yang Anda siapkan tidak cukup untuk membayar biaya sewa tersebut. Anda harus memperhatikan besarnya budget untuk menyewa kantor tersebut. Apakah nantinya akan memperberat biaya operasional Anda sekarang ini dan di masa depan?

Cari Bangunan dengan Keamanan Memadai

Tidak ada artinya jika memperoleh harga sewa murah namun bangunan tidak layak. Anda juga harus memperhatikan dengan baik seperti apa fitur keamanan yang dimiliki oleh bangunan tersebut, sehingga nantinya tidak terjadi hal yang tak diinginkan. Selain itu fitur seperti sensor api juga harus dimiliki sehingga bisa menjadi tanda awal kebakaran.

Pertimbangkan Luas serta Kebutuhan

Memperoleh bangunan kantor sangat luas tentu begitu menyenangkan. Namun, agar memperoleh sewa kantor yang sesuai dengan budget, tidak ada salahnya Anda mempertimbangkan kembali kebutuhan Anda. Apakah ruangan yang luas tersebut sudah tepat untuk kebutuhan pegawai. Contohnya saja Anda ingin menyewa kantor yang luas, padahal pegawai yang dibutuhkan untuk mengcover seluruh pekerjaan Anda hanya 10 orang.

Selain itu, apakah nantinya Anda lebih memilih mengundang klien untuk meeting bersama di kantor atau meeting di luar? Jika Anda lebih memilih mengadakan meeting di kantor, tentu ruang kantor yang luas merupakan pilihan terbaik, namun jika sebaliknya, lebih baik Anda memilih luasan yang sekedar bisa mengcover kebutuhan pegawai.

Mencari bangunan yang akan digunakan untuk kantor tentu saja harus dilakukan secara hati-hati. Kita tidak bisa terburu-buru dalam menentukan tanpa menghitung berbagai macam aspek. Jangan sampai biaya yang besar untuk sewa kantor akan terbuang dengan sia-sia hanya karena Anda memilih properti secara sembarangan. Jadi, pertimbangkan dengan baik,ya!

 

Leave a Reply