Review Fitur Nissan X-Trail T32 Tahun 2014-2020

Di Indonesia sendiri Nissan X-Trail generasi ketiga T32 ini baru mulai dipasarkan pada tahun 2014. Pada X-Trail generasi ketiga atau Nissan X-Trail Gen 3 ini, perubahan total terjadi pada sisi eksterior dan interior. Pada sisi desain tampilan X-Trail generasi ketiga ini berbeda jauh dengan dua generasi sebelumnya yaitu X-Trail T31 dan X-Trail T30, All New Nissan X-trail generasi ketiga ini kini telah meninggalkan desain kotaknya yang ada pada X-trail dua generasi sebelumnya. Kini SUV Nissan X-Trail 2008-2013 mengadopsi desain yang lebih dinamis dan modern.

Pada kapasitas mesin Nissan X-Trail T32 ini masih sama dengan generasi terdahulu yang dibekali dengan 2 pilihan kapasitas mesin, yaitu 2.0 liter dan 2.5 liter. Begitu pula dengan mode penggerak masih menggunakan FWD (Front Wheel Drive) atau penggerak roda depan.

Nissan X-Trail boleh dibilang sukses dalam menghipnotis orang yang melihatnya, bagaimana tidak hampir semua sisi mobil ini menarik, dari sisi lampu depan misalnya, sudah menggunakan LED signature lamp. Kemudian pada roda juga sudah menggunakan velg desain baru berukuran 18 inchi yang begitu menawan serta lampu belakang yang melebar ke sisi samping menambahkan aura sporty pada Nissan X-Trail 2008-2013 ini.

Mobil Nissan X-Trail T32 Tahun 2008-2013 memiliki interior kabin yang luas dan memberikan ruang gerak memadai, dengan luasnya kabin dapat memberikan kenyamanan bagi penumpangnya, bahkan hingga di baris ke dua, untuk penumpang dewasa pun masih tersedia jarak atau ruang kaki dan kepala yang cukup luas, dan dari sisi lainnya, Nissan X-Trail ini memberikan kenyamanan dari sentuhan material yang berkualitas dalam kabinnya.

Nissan X-Trail T32 Tahun 2008-2013 memiliki kursi di baris ke dua ini sangat fleksibel dan dengan format terpisah 60/40 yang dapat di geser sesuai dengan keinginan untuk mendapatkan akses, kenyamanan ruang kaki dan juga pengaturan ruang bagasi dengan rebah atau tidur.

All New Nissan X-Trail 2008-2013 ini dilengkapi dengan around view monitor, fitur ini memantau keadaan sekitar secara 360 derajat dari atas kendaraan anda dengan empat kamera yang ditampilkan dalam format bentuk split screen close-up di monitor, anda akan lebih mudah dan nyaman saat memarkir di ruang sempit, untuk (tipe 2.0 CVT dan 2.5 CVT) dan tidak lupa juga rear parking sensor empat sisi yang disematkan pada Nissan X-Trail terbaru ini.

All New Nissan X-Trail 2008-2013 Hadir dengan beberapa fitur keamanan dan keselamatan yang modern dan canggih. Fitur Hill Start Assist atau HSA akan membantu anda pada kondisi menanjak dan mencegah mobil mundeur ke belakang, HSA akan mengerem beberapa detik dan memberikan waktu untuk mengganti pedal rem ke pedal gas. Fitur Active Engine Braking (AEB) akan melakukan pengereman mesin untuk membantu memperlambat dengan halus, sehinnga lebih percaya diri saat pengereman dan Active Trace Control (ATC) membantu meningkatkan performa ketika anda hendak menepi, fitur ini akan membaca situasi dan jika diperlukan dapat mengerem setiap roda untuk membantu kemudi untuk bergerak dengan presisi.

Untuk bagian mesin, Nissan X-Trail T32 Tahun 2008-2013 memang cukup bertenaga, dengan menggunakan mesin berkapasitas 2.0L dan 2.5L dengan dua tipe transmisi yaitu XTRONIC CVT dan Manual. CVT Nissan mengeliminasi atau menghilangkan rasio fixed gear dan kebutuhan gear-hunting. CVT menjaga mesin pada keadaan optimal untuk akselerasi yang terbaik dan bahan bakar yang ekonomis. Dari sisi transmisi manual terdapat 6 kecepatan yang akan mempermudah anda dalam akselerasi.

Untuk mendapatkan informasi dan pembahasan lebih lengkap dari mobil Nissan X-Trail 2014-2020 ini, bisa mengunjungi https://infomobilbekas.com/nissan-x-trail-generasi-ketiga-t32-2014-2020/

 

Leave a Reply