Aplikasi Edit Foto Jadi Kartun Favorit

Untuk kamu yang gemar kartun kini tidak usah khawatir lagi, sekarang telah hadir berbagai teknologi canggih yang bisa membuat foto menjadi kartun.

Kamera terbaik tidak hanya digunakan utnuk membuat foto menjadi aesthetic saja, tetapi bisa digunakan unyuk berselfie menyerupai kartun favoritmu.

Nah, disini kami akan merekomendsikan beberapa aplikasi foto jadi kartun terbaik untuk menciptakan foto yang unik dan menarik.

Berikut Rekomendasi Aplikasi Edit Foto Jadi Kartun Terbaik

Banyak aplikasi yang mendukung untuk mengedit foto jadi kartun, jadi kamu tidak akan bingung untuk mencarinya lagi karena sudah tersedia di beberapa platform.

Penasaran bukan? Berikut ulasannya.

Meitu – Create Insta Cillage & Stories

Rekomendasi pertama ada aplikasi Meitu, aplikasi edit foto alami yang super populer di seluruh penjuru dunia.

Aplikasi ini memiliki segudang fitur menarik yang bisa kamu gunakan termasuk fitur filter kartun. Kamu bisa memilih berbagai jenis karakter kartun yang kamu favoritkan.

Namun, aplikasi ini hanya bisa kamu gunakan secara online atau dengan koneksi jaringan internet.

Prisma Photo Editor

Selanjutnya, ada Prisma Photo Editor. Aplikasi ini merupakan aplikasi editor foto yang menciptakan efek menakjubkan yang bisa mengubah foto menjadi sebuah lukisan atau kartun.

Cara mengedit foto menjadi kartun pun sangat mudah, kamu hanya perlu mencari filter yng kamu inginkan, setelah itu foto akan otomatis berubah layaknya lukisan.

Untuk menikmati aplikasi ini dengan fitur lengkapnya kamu harus membeli opsi premium untuk menikmatinya.

PiscArt Photo Studio

Siapa yang tidak mengenal aplikasi yang satu ini? Aplikasi terpopuler yang bisa kamu gunakan untun mengedit apapun.

Terdapat pula opsi edit foto menjadi kartun di PicsArt, yaitu comic, watercolor, atau cartoonizer untuk mengubah foto menjadi kartun.

Selain itu, PicsArt juga memiliki berbagai tools menarik yang bisa mempercantik proses pengeditan foto-mu.

Untuk menggunakan aplikasi ini kamu harus login atau mendaftar dengan akun Google atau Facebook yang kamu miliki.

MomentCam

Kamu pengguna Android lawas? Tapi ingin mengedit foto, nah aplikasi ini sanagt cocok kamu gunakan!

MomentCam merupakan aplikasi pengedit foto dengan ciri khasnya yaitu membuat foto karikatur yang lucu.

Pada aplikasi ini kamu bisa menemukan berbagai macam template karikatur yang sering update setiap minggunya, jadi kamu tidak akan bosan dengan template yang itu-itu saja.

Sayangnya, pengeditan foto menjadi kartun cenderung lebih kaku dibandingkan dengan aplikasi lainnya.

Photo Grid

Sebenarnya Photo Grid memiliki fungsi utama mengkolase foto. Namun aplikasi ini juga menyediakan fitur edit foto kartun.

Dalam aplikasi ini kamu bisa memilih berbagai jenis efek kartun yang bisa kamu gunakan. Seperti Sketch, Comic Book, Cherish dan masih banyak lagi.

Selain itu, aplikasi ini juga sanga ringan jadi tidak akan menghabiskan banyak ruang pada HP-mu.

Zepeto

Aplikasi ini dirilis pada 2018 lalu, Zepeto merupakan aplikasi populer yang megalami cukup banyak update sampai saat ini.

Kamu juga bisa membuat avatar 3D pada aplikasi ini yang akan secara langsung terkustomisasi dengan template custom yang disediakan.

Kamu juga bisa membuat ARmoji yang populer layaknya animoji pada perangakat iPhone.

Seperti aplikasi lainnya, kamu memerlukan jaringan internet untuk mengoperasikan aplikasi ini.

Pixlr

Nama aplikasi edit foto jadi kartun 3D selanjutnya adalah Pixlr yang mempunyai tampilan interface sederhana, tapi tetap memiliki kemampuan editing yang luar biasa.

Pada aplikasi ini kamu dapat mengambil foto secara real-time atau memilihnya dari galeri untuk mulai mengeditnya menjadi kartun, guys.

Pixlr juga menyediakan sberbagai filter menarik untuk menjadikan fotomu layaknya efek kartun, seperti Poster, Watercolor, dan Pencil.

Namun, efek kartun tersebut masih belum lengkap alias terbatas ketersediannya.

Cartoon Photo Editor

Aplikasi yang memiliki ukuran hanya 12 MB ini memiliki performa cukup baik untuk mengedit fotomu menjadi sebuah ilustrasi kartun yang menarik.

Kamu hanya perlu memilih foto dan filter yang akan kamu gunakan pada tools bagian bawah. Mudah bukan?

Tetapi fungsi filter yang terlalu simpe kamu tidak bisa melakukan penyuntingan foto pada aplikasi ini.

Tooncam

Rekomendasi aplikasi edit foto jadi kartun terbaik terakhir yaitu Tooncam. Aplikasi ini memiliki fitur pengeditan yang cukup kompleks, terutama untuk kamu yang ingin membuat foto profil sepert anime atau kartun.

Cara pengoperasiannya pun sangat mudah, kamu hanya perlu memilih foto yang akan kamu edit, lau kamu bisa memilih filter yang akan kamu gunakan.

Hebatnya lagi, aplikasi ini dapat kamu gunakan tanpa adanya jaringan internet alias offline.

Nah, itu dia rekomendasi aplikasi edit foto jadi kartun terbaik yang bisa kamu coba untuk menambah daya tarik pada foto-mu. Menarik bukan?

 

Leave a Reply