Estimasi Jadwal Perjalanan dan Harga Open Trip Bromo Midnight

Bromo termasuk salah satu kawasan wisata dalam lingkungan TNBTS dan berlokasi di 3 Kabupaten, yaitu Malang, Pasuruan, dan Probolinggo. Sebagai tempat tujuan wisata, Bromo banyak dikunjungi karena keindahan alamnya serta budaya masyarakat Suku Tengger yang masih lestari. Jika Anda tertarik, cobalah ikut open trip Bromo midnight.

Open Trip Midnight Ke Bromo

Open trip biasanya dibuka untuk melayani para single traveler yang ingin berwisata namun tak memiliki teman perjalanan dan menginginkan harga yang terjangkau. Selain itu, wisatawan juga tak mau ambil pusing untuk menentukan jadwal perjalanan selama di Bromo. Maka, open trip ini menjadi wadah para traveler mendapatkan teman baru dalam perjalanan.

Peserta Open Trip Midnight Ke Bromo

Open trip midnight ini cocok bagi siapa saja yang ingin berlibur ke Bromo, namun memiliki waktu libur singkat sehingga tidak bisa merencanakan perjalanan sendiri dengan matang. Open trip midnight ke Bromo ini hanya butuh waktu sehari untuk mengelilingi Bromo. Selain itu, Anda juga tidak harus memiliki tim atau kawan perjalanan dari rumah. Jadi praktis untuk para single traveler.

Estimasi Jadwal Perjalanan Open Trip Midnight Ke Bromo

Untuk jadwal perjalanan, Anda tak perlu pusing menyusunnya, sebab sudah disediakan oleh pihak agen wisata. Anda tinggal mengikuti alurnya saja. Biasanya peserta yang ikut tergabung dalam open trip midnight ini, akan dijemput pihak agen dari titik penjemputan yang sudah disepakati di Kota Malang atau Batu pada pukul 23.00 malam.

Kemudian perjalanan menuju ke pintu masuk Bromo untuk berganti jeep ke lokasi-lokasi wisata tujuan dan dipastikan sampai pada pukul 03.00 dini hari. Perjalanan dilanjutkan dengan jeep menuju spot Penanjakan atau ke Bukit Kingkong untuk menikmati matahari terbit, dan biasanya stay hingga pukul 06.00 pagi.

Selanjutnya ke Padang Savana dan menikmati hamparan rumput hijau hingga pukul 08.00. lalu menuju kawasan Pasir Berbisik, Kawah Bromo, dan Pura Poten dan stay hingga pukul 10.00 pagi. Setelah itu, perjalanan menuju ke titik awal dan estimasi sampai di titik penjemputan awal pukul 14.00 siang.

Harga Open Trip Midnight Ke Bromo

Jika Anda mengambil open trip midnight ke Bromo, siapkan biaya mulai dari Rp 350.000 untuk membayar biaya perjalanan tersebut. Biaya tersebut sudah termasuk mobil penjemputan di titik Malang atau Batu, sewa jeep, bayar supir, biaya parkir, biaya bensin, tiket masuk, snack, dan air mineral, makan sekali, asuransi, sarung tangan, dan masker. Harga bisa naik sewaktu-waktu, terutama saat akhir pekan atau musim liburan.

Itulah kiranya estimasi jadwal perjalanan beserta harganya jika Anda ikut open trip Bromo midnight pada sebuah agen wisata. Ikut open trip memang mengasyikkan, karena banyak moment yang tak terduga sebelumnya. Namun Anda tetap harus selektif memilih agen wisata dan berhati-hati dengan teman seperjalanan.

 

Leave a Reply