Referensi Nama Bayi Perempuan Modern Terbaru Penuh Makna 2020

Saat hari persalinan ibu semakin dekat. Pastinya ibu dan ayah telah menyiapkan segala sesuatunya untuk menyambut kedatangan sang buah hati ke dunia. Mulai dari perlengkapan bayi serta kebutuhan yang akan ibu bawa saat proses melahirkan nanti. Selain itu juga ibu dan ayah harus menyiapkan sebuah nama yang indah penuh makna untuk disematkan pada si kecil saat dilahirkan nanti.

Penyematan nama ini tidak hanya sebagai pengenal saja, tetapi juga berisi harapan atau doa setiap orang tua bagi anaknya.

Jika ibu telah mengetahui bahwa janin yang tengah dikandung itu berjenis kelamin perempuan. Maka berikut dibawah ini referensi nama bayi perempuan modern terbaru penuh makna 2020, diantaranya yaitu :

  1. Nama Bayi Perempuan Pelangi

Bayi pelangi adalah sebutan bagi ibu yang sebelumnya pernah mengalami keguguran. Kemudian hadirnya seorang bayi menjadi sebuah harapan baru bagi kedua orang tuanya. Berikut beberapa nama bayi perempuan modern yang bisa menjadi pilihan ibu dan ayah :

  • Aksha, berasal dari bahasa India yang berarti berkah dari Tuhan.
  • Iris, sebuah nama yang diambil dari dewi pelangi di Yunani. Digambarkan sebagai sosok perempuan muda yang cantik serta bersayap emas.
  • Iridiana, memiliki arti sosok perempuan yang berparas cantik serta feminim.
  • Ruby, sebuah nama yang berasal dari kata Rubeus yang dalam bahasa latin memiliki arti warna merah. Ruby diibaratkan bak permata berwarna merah tua.
  • Violet, yang dalam bahasa latin memiliki arti warna ungu. Violet menggambarkan sosok perempuan yang manis serta lembut.
  1. Nama Bayi Dari Tokoh Hebat

Jika ibu ingin nantinya si kecil yang cantik bisa tumbuh menjadi perempuan kuat serta tangguh. Maka memberikan nama dari tokoh tokoh yang terkenal serta hebat mungkin bisa menjadi alternatif yang tepat. Berikut beberapa contoh nama bayi perempuan modern yang terinspirasi dari nama nama tokoh hebat :

  • Harriet, diambil dari nama seorang mantan budak yang ikut membantu membimbing puluhan budak untuk kebebasan melalui Underground Railroad yaitu Harriet Tubman. Setelah itu Harriet berjuang untuk hak pilih perempuan pada masa itu.
  • Margaret, nama yang berarti mulia ini adalah pilihan tepat untuk menggambarkan sosok Margaret Mead, seorang antropolog budaya yang brilian.
  • Gloria, ini sebuah nama inspiratif dari sosok Gloria Steinem yang telah memimpin gerakan pembebasan perempuan sejak 1969-an. Beliau memperjuangkan supaya perempuan bisa memiliki pernikahan serta membayar kesetaraan dan hak hak reproduksi.
  • Luna, ini sebuah nama tokoh ciptaan J.K. Rowling dalam buku serta film Harry Potter. Pemilik nama lengkap Luna Lovegood ini seorang pahlawan keren yang memiliki arti nama bulan.
  1. Nama Bayi Yang Berarti Bunga

Jika ibu adalah orang yang menyukai bunga karena keindahannya, maka menyematkan nama bayi perempuan yang memiliki makna bunga bisa menjadi pilihan tepat. Berikut dibawah ini beberapa nama bayi perempuan modern yang bermakna bunga :

  • Camelia, nama ini diambil dari nama bunga Camelia yang dalam bahasa Latin memiliki arti muda serta mengarah pada sosok perempuan yang feminim.
  • Dahlia, ini adalah nama anak perempuan dari Skandinavia yang memiliki arti bunga dahlia. Nama Dahlia ini menggambarkan sosok perempuan anggun dan bermartabat.
  • Jasmine, nama ini dalam bahasa Persia memiliki makna hadiah dari Tuhan. Jasmine adalah bunga melati yang lembut serta aromatik.
  • Lily, nama ini berasal dari kata Lilium dalam bahasa Latin yang memiliki arti bunga sebagai simbol kemurniaan.
 

Leave a Reply