5 Rekomendasi Lagu Korea Terbaik

Industri musik Korea saat ini sudah banyak yang menempati tangga-tangga lagu internasional, salah satunya adalah di Indonesia. Di Indonesia sendiri, terdapat banyak fans music K-pop mulai dari BTS, EXO, dan BLACKPINK. Dengan tingginya anutusias terhapap music K-pop tersebut banyak dari grup boyband atau girlband, bahkan penyanyi solo berlomba-lomba untuk mengeluarkan lagu korea terbaru nya. Nah pada kesempatan kali ini artikel akan memberikan beberapa rekomendasi lagu korea terbaik untuk kalian para pecinta music Korea. Berikut diantaranya adalah

  1. Left & Right – Seventeen

Mata kalian pasti harus bergerak ke kiri dan kanan agar bisa melihat ketiga belas member Seventeen. Lagu Left & Right yang berada dalam album mini Heng:garae ini cocok banget untuk memberi semangat tambahan buat memulai hari kalian. Karena lagu ini membawa suasana kesenangan dan sangat enak untuk di dengarkan. Selain itu album ini membuat enam lagu, termasuk lagu berjudul Left & Right yang jadi single. Para member menampilkan kekuatan baru mereka dan berhasil perform dengan bagu di chart music. Left & Right di saji kan dengan tempo upbeat dan asuk buat ngedance. Bahkan sesaat setelah di rilis Left and Right Challenge langsung ramai diikuti oleh banyak orang.

  1. Jung Seung Hwan – If It Is You

Para pecinta drama Korea Selatan pasti tahu drama yang berjudul Another Miss Oh? Dan di rilis sejak 2016. Jung Seung Hwan sendiri terkenal sejak dia menjadi finalis di acara pencarian bakat ‘K-pop Stars Season 4 pada tahun 2014. Nah lagu ini sangat cocok sekali untuk kamu yang punya pasangan, sudah berjuang namun merasa kurang di hargai, lagu ini sangat cocok banget untuk kalian pokonya.

  1. UI – Eight

UI baru saja mempublis video klip sekaligus single digital terbarunya berjudul eight, yang hasil dari kolaborasi dengan Sugan BTS. Setelah di publis pada 6 Mei, lagu tersebut langsung menguasai berbagai chart musik di negaranya sendiri dengan menempati posisi nomer 1. Dalam lagu ini, sugan berpartisipasi sebagai produser, sekaligus menyanyikan bagian rap mengiringi vocal khas miliki UI. Kolaborasi keduanya seperti membawa angin segar bagi para pendengar music Kpop dan masuk dalam jajaran lagu Korea terbaik.

  1. Super Junior – When We Were Us

Super Junior secara resmi meluncurkan album Korea perdanan mereka yang berjudul When We Were Us. Trio yang beranggotakan Yesung, Ryeowook, dan Kyuhyun. Akhirnya kembali menyapa para fans setelah sekian lama. Meski baru 24 jam di publis, lagu andalan dalam album tersebut berjudul When We Were Us, telah menguasai tangga lagu iTunes di 29 Negara. Salah satunya adalah Indonesia. Dengan pencapaian ini membuat ELF, sebutan nama fans Super Junior, di seluruh dunia merasakan kebahagiaan yang luar biasa, karena ini merupakan kembalinya perdana Super Junior K.R.Y di Korea.

  1. Red Velvet Irene & Seulgi – Monster

Sub unit Red Velvet yang satu ini memang sudah di nanti-nanti banget untuk mengeluarkan karya terbaiknya. Irene dan Seulgi muncul membawakan lagu yang berjudul Monster yang di keluarkan pada 6 Juli 2020. Monster menjadi karya debut Irene dan Seulgi yang mendapatkan respon positif dari banyak orang. Lagu bergenre pop dance dengan sentuhan dubstep ini bercerita tentang membuat jatuh cinta seseorang kepada dirinya.

 

Leave a Reply