Sebelum Menggunakan Jasa Iklan Google, Anda Harus Mengetahui Fitur dan Konten yang dibatasi

Kebijakan yang mencangkup konten terkadang bersifat sensitif secara budaya maupun hukum. Meskipun periklanan secara online bisa dijadikan sebagai cara paling efektif dalam menjangkau pelanggan akan tetapi untuk arah yang sensitif pihak Google berusaha sekeras mungkin agar dapat mencegah supaya iklan tersebut tidak tampil pada tempat dan waktu yang tidak tepat.

Fitur dan Konten yang dibatasi

Sebelum menggunakan jasa iklan Google sebaiknya Anda mengetahui beberapa konten dan fitur yang memang tidak diperbolehkan. Promosi mungkin tidak akan tampil pada setiap pengguna di beberapa lokasi. Namun pengiklan juga mungkin wajib memenuhi persyaratan tambahan sebelum iklan yang diberikan valid untuk dijalankan.

Perhatikan juga bahwa tidak semua jenis produk iklan jaringan maupun fitur bisa memberikan dukungan pada konten. Berikut ini fitur dan konten yang dibatasi:

  1. Permainan dan Perjudian

Pihak Google hanya akan memberikan dukungan kepada iklan perjudian yang bertanggung jawab serta mematuhi perundang-undangan perjudian sesuai stsndar industri setempat. Akan tetapi Google juga tidak memberikan izin jenis iklan terkait apabila tidak mematuhi kebijakan.

Untuk iklan perjudian harus ditargetkan sesuai negara yang disetujui. Selain itu juga mempunyai halaman landing dengan menampilkan informasi seputar perjudian yang mempunyai tanggung jawab iklan. Dilarang menargetkan pengguna bagi anak dibawah umur.

  1. Konten Khusus Dewasa

Pembuatan iklan harus menghormati preferensi dari pengguna serta mematuhi peraturan hukum. Sehingga jenis konten dewasa pada halaman tujuan tidak diberikan izin oleh Google. Beberapa dari jenis iklan maupun halaman mempunyai tujuan.

Konten dewasa akan diizinkan apabila mematuhi kebijakan dan tidak menargetkan anak dibawah umur. Sedangkan iklan yang ditampilkan terbatas berdasarkan dari penelusuran pengguna undang-undang lokal dimana tempat iklan ditayangkan serta usia pengguna.

  1. Hak Cipta

Jasa iklan Google selalu mematuhi undang-undang hak cipta setempat serta melindungi hak dari pemegang hak cipta. Untuk itu Google tidak memberikan izin pada iklan yang dinyatakan tidak sah dalam menggunakan konten yang sudah dilindungi oleh hak cipta.

Apabila Anda mempunyai izin resmi menggunakan konten yang mempunyai perlindungan hak cipta, maka silahkan ajukan permohonan sertifikasi beriklan. Apabila melihat konten yang tidak sah silahkan kirimkan keluhan yang berhubungan dengan hak cipta.

  1. Konten politik

Google mengharapkan agar iklan maupun halaman tujuan politik mematuhi perundang-undangan pemilu maupun kampanye setempat pada setiap area yang sudah ditargetkan iklan. Untuk kebijakan tersebut mencangkup masa tenang pemilu yang ditetapkan secara resmi. Untuk contoh konten politik yaitu seperti promosi kandidat politik atau partai maupun dukungan masalah politik.

 

Leave a Reply