5 Rekomendasi Tempat Wisata di Malang yang Sayang Dilewatkan

Apa yang terlintas di benakmu saat mendengar Kota Malang? Mungkin kota yang artistik, sejuk, dan memiliki banyak tempat wisata menarik. Benar! Tak heran kalau Malang menjadi tujuan destinasi favorit banyak orang.

Tertarik menjelajah Kota Malang dalam waktu dekat? Berikut 5 rekomendasi tempat wisata di Malang yang bisa jadi referensi destinasimu nanti. 

  1. Jatim Park I & II

Jatim Park I & II menjadi ikon wisata di Malang. Di Jatim Park I, kamu bisa berenang dengan sensasi latar belakang kolam renang yang berbeda karena berhiaskan relief wajah Raja Kediri, Ken Arok. Selain berenang, kamu juga bisa menikmati wahana permainan lain, seperti mini jet, gokart, flying tornado, dan bioskop 3D.

Sedangkan di Jatim Park II lebih ke wisata alam. Ada dua zona wisata yang bisa kamu kunjungi, yaitu Museum Satwa dan Batu Secret Zoo. Disini kamu bisa melihat sekaligus mengenali berbagai jenis hewan, termasuk yang belum pernah dilihat sebelumnya.

  1. Museum Angkut

Meski diawali dengan kata ‘museum’, namun tempat ini tidak membosankan seperti museum pada umumnya yang dipenuhi oleh lukisan. Di Museum Angkut, kamu bisa melihat berbagai jenis kendaraan zaman dulu, seperti sepeda ontel, mobil klasik, dan delman.

Terdapat 10 zona wisata yang dikunjungi sekaligus. Ada Prancis, Batavia, Italia, Jerman, Las Vegas, Hollywood, Jepang, Inggris, Gangster & Broadway. Setiap zona sengaja dibuat mirip dengan aslinya, jadi kamu benar-benar merasa sedang berada di negara yang bersangkutan.

  1. Pantai Balekambang

Sekilas pantai ini mirip seperti Tanah Lot yang ada di Bali karena terdapat pura di atas pantainya. Hanya saja, pura di Pantai Balekambang lebih kecil daripada di Tanah Lot. Meski begitu, hal tersebut tidak mengurangi keindahan pantai yang satu ini.

Pantai Balekambang patut dilirik karena hamparan pasir yang bagus. Penampakan ombak-ombak kecilnya juga tak kalah menyejukkan mata. Kamu bisa berenang sepuasnya atau sekedar bersantai sambil foto-foto.

  1. Coban Pelangi

Pelangi memang muncul sehabis hujan. Namun, kamu tak perlu menunggu hujan reda untuk melihat pelangi. Kamu bisa menikmati indahnya pelangi dari Coban Pelangi, air terjun setinggi 30 meter yang ada Poncokusumo, Malang.

Sembari menunggu pelangi muncul dari balik air terjun, kamu bisa mandi-mandi dulu. Atau bersantai menikmati udara sejuk ditemani dengan bekal lezat yang sudah dipersiapkan dari rumah.

  1. Batu Night Spectacular

Mau mencoba sensasi tempat wisata yang berbeda? Kamu bisa cobain Batu Night Spectacular, salah satu wisata malam di Malang yang tak kalah menarik. Suasana disini mirip seperti pasar malam yang akan mengingatkanmu pada masa kecil dulu.

Di tempat ini, kamu bisa menaiki komedi putar dan kuda buatan. Kalau sudah capek, kamu bisa mendekat ke air mancur yang bisa berubah warna sesuai alunan musik yang diputar. Ada juga pemandangan lampion yang akan menyempurnakan kunjunganmu di malam hari.

Itu dia lima tempat wisata di Malang yang patut dikunjungi. Agar kamu bisa mengunjungi semuanya dengan mudah, gunakanlah kendaraan pribadi. Khusus untuk kamu yang melancong ke Malang, kamu bisa gunakan jasa rental mobil di Malang.

Rental mobil tentunya jauh lebih disarankan mengingat pandemi yang belum juga mereda. Setidaknya dengan menyewa mobil, kamu bisa meminimalisir kontak dengan orang lain. Kamu bisa pilih TRAC, salah satu perusahaan transportasi dan logistik terbaik di Indonesia yang telah menerapkan protokol kesehatan untuk menjamin perjalananmu selama di Malang.

 

Leave a Reply