Bantal Guling Makin Lembut dan Wangi dengan Ini

Rutinitas monoton yang saya jalani setiap harinya bisa saja membuat saya merasa bosan dan tak bersemangat. Bagaimana tidak? Di luar rumah, baik saat berangkat ataupun pulang kerja, pemandangan yang tersaji di depan mata adalah banyaknya kendaraan, asap knalpot, debu, ditambah bunyi klakson mobil dan motor yang tentunya semakin memperburuk suasana hati. Belum lagi jika pekerjaan di kantor yang menumpuk, atau saat atasan punya keinginan yang macam-macam untuk dikerjakan. Tentu, rutinitas seperti ini jika tak disiasati dengan baik, hanya akan menjadi timbunan penyakit yang bisa meledak suatu hari nanti.

Mengingat begitu mudahnya mood saya naik turun selama hari-hari kerja, maka agar suasana hati yang buruk tak terus menumpuk dan berdampak buruk bagi kesehatan, saya pun menyiasatinya dengan menomorsatukan kenyamanan di dalam rumah. Setiap sudut rumah saya atur sedemikian rupa agar saya bisa selalu nyaman setiap kali berada di dalam rumah. Mulai dari pemilihan bunga dan tanaman untuk mendukung keindahan taman, pilihan dan tata letak furniture, dekorasi pendukung, hingga keharuman di setiap ruangannya. Semuanya adalah untuk merubah mood yang tadinya buruk akibat kepadatan aktivitas di luar rumah, agar berubah menjadi lebih rileks dan membuat pikiran saya lebih tenang dan nyaman.

Untuk mendapatkan kenyamanan ini, tak perlu mengeluarkan biaya besar. Seperti pemilihan tanaman misalnya, bisa dengan meminta beberapa tangkai tanaman ke saudara atau teman untuk kemudian di tanam di pekarangan rumah sendiri. Sedangkan untuk furniture dan dekorasi, cukup memilih perabotan yang sesuai kantong. Tak perlu mahal, namun harus pintar-pintar memilih yang cocok dan bisa memperindah rumah.

Satu hal yang paling penting untuk kenyamanan rumah adalah keharuman setiap ruangan. Bukan dengan pewangi elektrik yang berharga ratusan ribu rupiah yang saya gunakan. Namun, pasti tak ada yang menyangka bahwa keharuman ruangan rumah saya adalah hanya berasal dari pewangi baju. Eits, tapi tunggu dulu. Pewangi tersebut bukan saya semprotkan ke ruangan. Namun, saya mencuci seluruh pakaian, termasuk selimut, guling, bantal dan karpet kain saya dengan pelembut pakaian Royale by Soklin, dan keharumannya benar-benar memenuhi setiap sudut ruangan.

 

Leave a Reply