Fitur Tanya Jawab di Umma.id

Mendalami agama Islam sebenarnya wajib untuk setiap pemeluknya. Dengan kecanggihan teknologi, seharusnya bukan menjadi alasan untuk tidak belajar agama Islam. Ada banyak referensi yang bisa digunakan untuk belajar misalnya video dan artikel. Banyaknya informasi yang tersebar terkadang menyulitkan untuk membacanya kembali.

Umma.id adalah aplikasi inovatif yang hadir memberikan kemudahan bagi yang ingin mendalami Islam. Terdapat beragam channel seputar agama Islam yang bermanfaat seperti Quran Recitation, Berita, Tips, dll.

Tidak hanya itu, ada fitur tanya jawab Islam online yang bisa digunakan untuk bertanya hal seputar Islam.

Di halaman ini kita bisa melihat berbagai macam pertanyaan yang diajukan walaupun tidak semua pertanyaan ada jawabannya. Oh iya, karena disini yang menjawab bukan ustadz maka kita tidak bisa menggunakannya sebagai acuan saat beribadah atau memutuskan sesuatu perkara dalam agama ya.

Soalnya agama Islam itu agama yang sempurna. Semuanya ada ketentuan berdasarkan Al-Quran dan Hadits yang shahih. Jadi kita ga bisa berpatokan dengan perasaan atau kebiasaan yang mungkin kita anggap baik dan lumrah di masyarakat.

Contohnya nih, saya menemukan pertanyaan “Bagaimana hukumnya merokok?” ternyata jawabannya “Makruh dan bisa juga boleh.” Nah lho, padahal pemerintah dengan tegas mewajibkan produsen rokok memberi label salah satunya “Merokok Membunuhmu”.

Sedangkan kita ketahui bersama bunuh diri itu hukumnya haram. Kalau mau diteliti lagi, coba lihat deh bungkus rokok ada label halal dari MUI ga? Terus ada nomor registrasi BPOM ga? Dari 2 hal itu aja kita bisa tau kalau rokok sebenarnya tidak baik bagi kesehatan orang lain apalagi diri sendiri.

Walaupun begitu, ada banyak kok pertanyaan yang membuat kita semangat dalam beragama Islam dan menambah pengetahuan. Misalnya pertanyaan dari seseorang yang meminta tips dalam berhijrah, atau pertanyaan seputar sholat, haji dan zakat. Kalau ingin lebih yakin dengan jawaban dari pertanyaan yang disampaikan, coba lihat jawaban dari “umma Answer Official”.

Ayo segera buka Umma.id, tulis pertanyaan yang ingin kamu tanyakan, barangkali sudah ada yang bertanya hal serupa di sana. Atau bisa juga kamu membantu memberikan jawaban dari pertanyaan yang sekiranya kamu bisa menjawabanya dengan tepat.

 

Leave a Reply