Ini Dia 4 Jenis CCTV, Jangan Sampai Salah Pilih!

Menjaga rumah tetap aman adalah salah satu hal yang terlihat mudah namun juga kompleks. Berbagai cara pun dilakukan untuk menghindari tindak kejahatan di kediamannya, baik menggunakan pagar besi, kunci dobel, hingga pasang CCTV.

Saat ini banyak orang memilih menggunakan CCTV karena kamera pengawas ini membantu Anda untuk mengawasi rumah di mana dan kapan saja melalui smartphone yang sudah terhubung dengan CCTV. Harga CCTV pun semakin beragam sehingga Anda bisa memilih CCTV yang memang sesuai budget.

Bukan hanya harganya yang beragam, CCTV juga tersedia dalam berbagai jenis yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan lho! Nah berikut adalah jenis CCTV yang wajib diketahui:

Explosion Proof Camera

Explosion proof camera terbilang jenis CCTV yang unik karena biasanya digunakan pada lokasi berbahaya, seperti pabrik, industri, ataupun pertambangan yang rawan terjadi kebakaran. Seperti namanya, jenis CCTV satu ini dirancang dengan bahan khusus yang membuatnya tidak mudah meledak dan tetap aman digunakan dalam jangka waktu panjang.

Selain itu, explosion proof camera ini biasanya digunakan pada lokasi dengan suhu yang ekstrim, misalnya saja lingkungan dengan tingkat korosif ataupun korosif yang tinggi, metalurgi, dan masih banyak lagi.

Camouflage Camera

Sama seperti namanya, jenis CCTV satu ini bersifat kamuflase alias tidak mencolok. Tidak heran jika banyak perusahaan menggunakan camouflage camera untuk bisa mengawasi karyawannya kapan saja tanpa mengganggu kinerjanya sama sekali.

Tentunya camouflage camera ini juga cocok digunakan di rumah, misalnya saja bisa diletakkan di ruang tamu untuk mengawasi pintu depan ataupun gerak gerik tamu yang mencurigakan. Meskipun tidak terlihat, camouflage camera ini juga mampu menangkap target dengan jelas selama 24 jam lho!

IP Camera CCTV

Bagi Anda yang ingin CCTV terhubung dengan smartphone kapan saja, maka IP Camera CCTV adalah jawabannya. Keunggulan IP Camera CCTV adalah mampu mengirim dan menerima data melalui internet dan memudahkan Anda untuk mengawasi rumah dari mana saja.

Dome Camera

Siapa bilang dome hanya bisa membantu Anda mengambil foto di alam terbuka? CCTV dengan sistem kamera dome juga siap membantu Anda untuk mengawasi rumah dalam ruang lingkup yang cukup luas lho!

Mengenali Dome Camera pun terbilang mudah karena bentuknya yang menyerupai kubah dan lebih fleksibel untuk diletakkan pada berbagai sudut rumah. Dome Camera biasanya digantung pada langit-langit rumah dan Anda bisa menambahkan bracket untuk membuatnya lebih aman.

Kamera AHD

Satu lagi jenis CCTV yang bisa Anda pilih adalah kamera AHD, yaitu CCTV yang sudah dilengkapi dengan resolusi HD alias high definition dan gambarnya bisa terlihat jelas. Setidaknya kamera AHD sudah menggunakan resolusi HD 720p.

Selain gambarnya yang terlihat jelas, kamera AHD ini menggunakan kabel coaxial RG59 sehingga bisa dijalankan sejauh 250 meter tanpa mengurangi kualitas gambar sama sekali. Bisa juga Anda menggantinya dengan kabel UTP sehingga CCTV bisa menangkap objek dengan jarak maksimal 320 meter.

Nah pastinya sudah tidak bingung lagi kan memilih CCTV setelah tahu jenisnya barusan? Kabar baiknya, memilih CCTV sekarang lebih mudah karena bisa dilakukan secara online melalui Jakarta CCTV.

Perusahaan CCTV terbesar di Indonesia ini menawarkan beragam jenis CCTV dengan harga CCTV yang tidak kalah terjangkau, seperti IP camera, NVR, CCTV Analog, HD CCTV, CCTV mobil, bahkan ada pula beragam aksesoris CCTV! Anda bisa memesan CCTV melalui Jakarta CCTV selama 24 jam penuh lho!

Selain itu, customer service Jakarta CCTV juga siap melayani secara tanggap dan cepat, meskipun Anda hanya bertanya tentang harga CCTV dulu. So, tunggu apalagi beli CCTV pilihan Anda melalui Jakarta CCTV?

 

Leave a Reply