Rekomendasi Cara Buat Akun Gmail Baru di HP dan Laptop

Salah satu layanan email gratis yang banyak digunakan oleh masyarakat dari berbagai kalangan adalah Google Mail.Cara buat akun Gmail baru yang mudah dan berbagai macam fitur yang disajikan, membuat Gmail semakin populer.

Cara Membuat Akun Melalui Hp

Salah satu keunggulan yang dimiliki oleh Gmail adalah mudahnya akses yang diberikan. Bahkan Gmail mudah diakses meskipun hanya dengan hp atau ponsel. Ikuti langkah-langkah berikut ini untuk membuat akun baru melalui handphone:

  1. Langkah pertama adalah dengan membuka menu setting pada ponsel.
  2. Lakukan pilihan pada Add Account atau tambah akun.
  3. Setelah itu pilih ikon Google.
  4. Setelah pilihan dilakukan mana akan muncul dua pilihan, yaitu sign in dan create a new account.
  5. Klik create a new account, lalu lanjutkan mengisi data diri pada formulir.
  6. Pertama-tama Anda diminta untuk menuliskan nama depan dan nama belakang. Setelah hal tersebut dilakukan, klik next untuk tahap selanjutnya.
  7. Cara buat akun Gmail baru selanjutnya adalah dengan mengisi tanggal lahir dan juga jenis kelamin.
  8. Selanjutnya pilih username yang ingin digunakan sebagai nama email. Jika username yang dipilih tidak bisa digunakan, hal tersebut menandakan bahwa username telah dipakai oleh akun lain. Anda bisa melakukan sedikit perubahan agar username diterima.
  9. Jika telah diterima, saatnya mengatur password email. Gunakan password sesuai dengan aturan yang berlaku. Kemudian klik next.
  10. Klik I Agree pada kotak Privacy and Terms.
  11. Kemudian lakukan konfirmasi pada username dan password. Untuk langkah selanjutnya Anda bisa melewati pilihan pembayaran untuk menyelesaikan proses pendaftaran.
  12. Akun baru bisa Anda gunakan setelah memperoleh pemberitahuan dari Google.

Cara Buat Akun Gmail Baru Melalui Komputer/Laptop

Cara buat akun gmail baru juga bisa dilakukan melalui komputer atau laptop. Tidak jauh berbeda dengan langkah-langkah membuat akun melalui ponsel, pengguna komputer atau laptop dapat melakukannya dengan cara yang mudah seperti berikut ini:

  1. Anda wajib mengakses alamat website Gmail pada browser.
  2. Kemudian pilih create an account.
  3. Selanjutnya isi data diri dengan lengkap sesuai dengan prosedur.
  4. Jika data sudah lengkap, selanjutnya Anda bisa memilih username dan password yang ingin digunakan. Seperti penjelasan sebelumnya, username yang telah dipakai akun lain sebelumnya tidak bisa untuk digunakan lagi.
  5. Klik I Agree pada kolom agreement atau kota persyaratan.
  6. Anda pun memiliki akun Gmail Baru.

Fitur dalam Gmail

Pengguna Gmail dapat menikmati fitur unggulan yang ada di dalamnya. Dengan fitur tersebut aktivitas bertukar surat elektronik, baik data yang berupa dokumen, foto, atau video menjadi lebih mudah dan dapat dilakukan dalam waktu yang cepat. Berikut beberapa fitur yang siap memanjakan pengguna Gmail:

  1. Aman dari spam.
  2. Tersedianya fitur filter sehingga pengguna bisa mengelompokkan email sesuai kategori.
  3. Pengguna dapat melakukan diskusi dengan sangat mudah dengan tersedianya layout topik.
  4. Pengguna bisa memberi label dan bintang pada email.
  5. Kapasitas yang besar.
  6. Gmail dapat diakses melalui perangkat apa saja dengan mudah.

Dengan beragam fitur tersebut, pengguna tentu akan merasakan kenyaman manakala bertukar pesan melalui email. Apalagi cara buat akun Gmail baru tergolong sangat sederhana dan dapat dilakukan melalui berbagai perangkat, termasuk menggunakan ponsel.

Dengan satu akun Gmail, Anda bisa terhubung dengan berbagai aplikasi, seperti Youtube, Play Store, Google, Blogger, dan lainnya. Hal ini tentu sangat menguntungkan pengguna. Cara buat akun Gmail baru juga tanpa melalui proses yang berbelit-belit dan diproses dalam waktu singkat.

 

Leave a Reply