5 Bisnis yang Menjanjikan Profit Besar Selama Pandemi

Datangnya pandemi tahun ini membawa dampak yang besar untuk siapa saja, baik para karyawan ataupun pengusaha. Banyak pula karyawan yang terpaksa harus dirumahkan karena ekonomi perusahaan yang tidak stabil dan menyebabkan banyak orang kesulitan pula mendapatkan penghasilan tetap.

Meskipun kelihatannya mustahil, faktanya memulai bisnis di tengah pandemi juga bisa dilakukan, kok! Justru banyak bisnis baru di tahun 2020 yang hanya butuh modal sedikit namun profitnya bisa mencapai angka jutaan rupiah. Bahkan resiko gagalnya usaha pun juga kecil.

Nah berikut adalah ide bisnis yang bisa dicoba selama pandemi:

Produk daur ulang

Siapa bilang barang bekas berarti sampah? Justru tumpukan barang bekas di rumah Anda bisa disulap menjadi barang berguna dan menghasilkan pundi-pundi emas, lho!

Misalnya saja Anda bisa mengolah kertas bekas menjadi lampion mini ataupun amplop cantik untuk hari raya. Bisa juga Anda mengolah kain sisa menjadi barang kerajinan lainnya baik boneka maupun lap tangan yang diperlukan ibu rumah tangga.

Dijamin profit akan berlipat ganda dengan memanfaatkan berbagai barang bekas di rumah!

Katering

Punya hobi memasak? Inilah saatnya Anda menyalurkan minat di tengah pandemi, yaitu menyalurkan hobi memasak menjadi bisnis katering. Anda pun bisa menentukan sendiri jenis masakannya, baik hanya untuk sarapan, makan malam, ataupun untuk diet tertentu.

Memasarkan bisnis katering sekarang lebih mudah dilakukan karena Anda bisa memanfaatkan berbagai sosial media seperti Instagram, Facebook, ataupun Twitter. Bisnis katering yang terus berkembang pun akan membutuhkan software Payroll untuk memudahkan Anda mengurus gaji karyawan.

Dropshipper

Sering menghabiskan banyak waktu online di smartphone? Kenapa Anda tidak memanfaatkan waktu online untuk mulai berjualan online?

Memulai online shop tidak selalu butuh biaya besar kok karena Anda bisa memilih sebagai dropshipper. Kerjanya pun jauh lebih mudah karena Anda hanya perlu memesan barang pada toko online lainnya lalu mengirim barang pada alamat pembeli. Bisa dibilang Anda tidak butuh modal sama sekali dan jauh dari kata merugi, lho!

Kursus online

Mau menyalurkan pengetahuan namun belum menemukan wadah yang tepat? Nah justru sekarang lah kesempatan Anda untuk menyalurkan bakat mengajar melalui kursus online yang banyak diburu anak muda ataupun orang dewasa.

Kursus online tidak harus selalu bahasa mengingat banyak ketrampilan lain yang bisa Anda ajarkan, baik menjahit, memasak, melukis, dan masih banyak lagi. Apabila bisnis online terus berkembang, Anda bisa mengajak teman maupun tetangga untuk bergabung – yang berarti membantu perekonomian orang lain juga.

Kapan lagi membantu orang lain sekaligus mendapatkan tambahan untuk diri sendiri?

Laundry

Meskipun kelihatannya sepele, laundry adalah salah satu bisnis menjanjikan yang juga memberikan profit berlipat ganda, lho! Banyak orang yang membutuhkan jasa laundry karena terbatasnya waktu mereka untuk mengurus pakaiannya sendiri.

Anda bisa memasarkan usaha laundry dengan menawarkan promo untuk menarik konsumen. Usaha laundry yang terus berkembang pun akan membutuhkan software Payroll supaya memudahkan Anda mengatur keuangan bisnis dan kepegawaian.

Menarik kan ide bisnis yang disebutkan barusan? Mengembangkan bisnis pun memerlukan struktur tim yang matang, termasuk masalah gaji yang bisa diselesaikan lebih mudah dengan software Payroll.

Tentunya Anda perlu memilih software Payroll terbaik seperti Payroll Bozz yang cocok digunakan untuk perusahan maupun bisnis berkembang. Payroll Bozz sudah bekerjasama dengan 15,000 klien yang meliputi banyak bidang, seperti finansial, ekspedisi, retail dan juga makanan!

Mengandalkan software Payroll terbaik seperti Payroll Bozz bukan hanya memudahkan absesnsi online, namun juga membantu Anda melihat laporan keuangan perusahaan. Karyawan juga diuntungkan dengan mudah mengajukan cuti dan pinjaman melalui aplikasi Payroll Bozz.

Yuk kembangkan bisnis kreatif di tengah pandemi bersama Payroll Bozz!

 

Leave a Reply