Inilah Dia 3 Keuntungan Investasi Saham

Keuntungan atau laba memang dibutuhkan oleh semua orang untuk memenuhi kebutuhan hidupnya dan keuntungan bisa diperoleh dengan banyak cara. Kini konsep keuntungan tidak hanya diperoleh dari kegiatan usaha secara real, namun bisa juga diperoleh dari konsep investasi atau penanaman modal dan konsep keuntungan investasi bersifat jangka panjang termasuk beli saham amerika seperti ini.

Investasi adalah suatu kegiatan yang sangat berkaitan dengan perekonomian dan investasi dilakukan untuk mendapatkan keuntungan besar di masa yang akan datang. Kegiatan investasi bisa dilakukan oleh perorangan ataupun kelompok dan keuntungan dari investasi sangatlah bervariasi, tergantung besar investasinya. Investasi ada beberapa jenis dan salah satunya adalah investasi saham.

Keuntungan Investasi Saham

1. Diakui Sebagai Pemilik Perusahaan

Dengan bermain saham, anda akan diakui sebagai pemilik suatu perusahaan dan anda memiliki kewajiban untuk untuk menentukan pemimpin perusahaannya. Anda juga memiliki wewenang untuk menentukan strategi perusahaan yang akan dijalankan dalam rapat umum pemegang saham atau RUPS.

Strategi perusahaan harus dijalankan dengan baik, agar perusahaan mengalami kemajuan dan memungkinkan untuk mendapatkan keuntungan besar. Pemegang saham perusahaan memiliki wewenang untuk menerapkan strategi untuk kemajuan perusahaan dan wewenang ini sangatlah menguntungkan para pemegang saham.

2. Menerima Dividen

Anda sebagai pemegang saham akan berpeluang mendapatkan dividen dan pembagian dividen dilakukan secara merata pada semua pemegang saham. Dividen akan didapatkan saat kondisi perusahaan mendapatkan keuntungan dan seorang pemegang saham sebaiknya memiliki beberapa jenis saham.

Dengan menggunakan perusahaan yang stabil dan memiliki peningkatan yang baik, maka anda akan berpeluang mendapatkan dividen yang besar. Semua pemegang saham pasti memiliki keinginan untuk mendapatkan dividen dari perusahaannya.

3. Potensi Gain

Perusahaan yang terus mengalami peningkatan atau keuntungan, maka akan memiliki harga saham yang cenderung naik dan trade biasanya akan menjual saham pada harga yang lebih tinggi, dibandingkan harga belinya. Selisih dari jual beli saham yang dilakukan akan membuat investor mendapatkan gain atau keuntungan yang lumayan besar, seperti beli saham perusahaan game mobile amerika ini.

Potensi gain akan terus berlanjut, apabila kondisi perusahaan terus mengalami kenaikkan dari segi keuntungan. Tujuan utama investasi adalah mendapatkan keuntungan yang besar dan keuntungan yang besar bisa diinvestasikan lagi ke jenis investasi lainnya.

Sekian ulasan lengkap mengenai keuntungan investasi saham dan semoga semua bahasannya bermanfaat buat para pembacanya.

 

Leave a Reply