6 Tips Jitu Sewa Villa Supaya Liburan Semakin Menyenangkan

Liburan adalah hal yang sangat ditunggu-tunggu oleh semua orang. Rasa penat dan jenuh setelah berbulan-bulan bekerja akan lepas. Salah satu tempat favorit untuk berlibur adalah puncak. Saat itu, mungkin Anda perlu sewa villa sebagai tempat untuk beristirahat sementara. Namun karena jumlah villa puncak yang cukup banyak, Anda harus memilih mana yang paling tepat dengan cara berikut ini.

Tips Menyewa Villa dengan Tepat

1. Menghitung jumlah anggota

Jumlah anggota yang ikut liburan tentu akan menentukan bagaimana nantinya jenis villa yang hendak disewa. Jangan sampai karena salah perhitungan, jumlah kamar villa yang disewa tidak cukup untuk menampung anggota. Dengan menghitung anggota seperti ini, Anda juga akan mendapatkan kemudahan dalam menemukan villa yang cocok dan cukup untuk seluruh anggota.

2. Memperhatikan peraturan yang ditetapkan

Menyewa sebuah villa berarti Anda sedang bermalam dan singgah di daerah baru. Oleh sebab itu, hargailah tata tertib dan peraturan yang berlaku, baik itu peraturan villa maupun peraturan wilayah sekitar. Sebelum memutuskan untuk menyewa, tanyakan terlebih dahulu aturan apa saja yang harus diikuti seperti barang apa yang boleh digunakan, larangan memindahkan barang tanpa izin, dan lain-lain.

Jangan lupa untuk menanyakan pula aturan atau adat dari masyarakat sekitar. Biasanya di kawasan persewaan villa tidak diperkenankan untuk beraktivitas dengan volume suara yang keras karena mengganggu masyarakat di sekelilingnya. Aturan ini harus benar-benar Anda pahami untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

3. Menyesuaikan budget yang ada

Sewalah villa sesuai dengan budget yang Anda miliki. Hindari memilih villa dengan biaya sewa jauh di atas anggaran Anda hanya karena adanya fasilitas tambahan yang tidak terlalu penting. Alih-alih untuk menyewa villa dengan harga yang lebih tinggi, lebih baik sewa sesuai dengan kebutuhan dan gunakan sisa uang tersebut untuk keperluan lain atau berjaga-jaga untuk keadaan darurat.

4. Memperhatikan fasilitas yang ditawarkan

Berkaitan dengan poin sebelumnya, perhatikan fasilitas yang ditawarkan oleh villa. Tidak perlu ada fasilitas yang terlalu mewah, yang jelas fasilitas tersebut harus bisa membuat Anda merasa nyaman untuk singgah di tempat tersebut. Jika Anda gemar berenang, memilih villa dengan fasilitas kolam renang bisa menjadi pilihan yang tepat asal tetap tidak melebihi budget.

5. Mintalah kontak penjaga atau pemilik villa

Hal ini adalah sesuatu yang kecil namun cukup penting. Jangan lupa untuk meminta kontak pemilik atau penjaga villa untuk berjaga-jaga apabila terjadi sesuatu seperti fasilitas yang tidak berfungsi dengan baik dan sebagainya. Dengan memiliki kontak pemiliknya, Anda bisa langsung menghubunginya.

6. Mencari ulasan sebelumnya

Jika tidak dalam keadaan terburu-buru, Anda bisa mencari ulasan tentang berbagai villa di tempat yang hendak Anda datangi. Biasanya pada bagian tersebut ada testimoni atau pendapat dari orang-orang yang pernah menyewa villa tersebut sebelumnya. Apabila penilaian yang diberikan cukup baik, tempat itu bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk Anda sewa.

Untuk mencari ulasan, Anda bisa melakukan pencarian dengan kata kunci “sewa villa” di daerah yang Anda tuju. Kemudian akan muncul beberapa profil seperti nama, alamat, ulasan, dan lain-lain. Selain dengan cara tersebut, Anda juga bisa mengunjungi website informasi penyewaan villa seperti www.sewa-villa.com. Biasanya akan ada berbagai pilihan dengan data yang cukup lengkap.

Jadi, dengan memperhatikan hal tersebut, Anda bisa menemukan villa terbaik dan membuat liburan menjadi lebih menyenangkan. Rasa penat pun akan segera hilang dan Anda siap kembali melakukan kegiatan dengan lebih baik.

 

Leave a Reply