Bahan-bahan Pada Model Baju Kaos Wanita Lengan Panjang

Model baju kaos wanita lengan panjang bisa menjadi pilihan anda dalam berbusana untuk keseharian ataupun untuk sekedar hangout bersama teman atau bisa juga sebagai pakaian seragam kerja diwaktu santai. Memakai baju kaos memang terkesan lebih santai dan tentunya nyaman. Para wanita baik yang berhijab ataupun tidak bisa memilih model baju atasan kaos lengan panjang seperti ini. Dengan demikian, selain tetap syar’i, namun penampilan tetap modis dan trendi. Selain di bagian lengan yang panjang, bagian bawah biasanya juga lebih panjang daripada kaos biasanya.

Seperti layaknya baju lainnya, janis bahan kaos juga beragam. Sekilas, bahan kaos memang terlihat sama, namun jika anda lebih cermat, maka akan terlihat sekali perbedaannya. Biasanya, baju bermerek sering mencantumkan jenis bahannya di bagian dalam kaos. Beberapa bahan baju kaos yang umumnya digunakan adalah sebagai berikut.

Bahan Katun Combed

Model baju kaos wanita lengan panjang banyak yang menggunakan bahan katun combed dimana 100% terbuat dari serat kapas alami murni. Karakteristik dari bahan ini yaitu bertekstur halus, nyaman, dingin, juga menyerap keringat. Anda yang tinggal di Negara Tropis seperti Indonesia ini cocok mengenakan baju berbahan seperti ini. serat benag kain katun kombed ini terlihat lebih halus, rata dan menjadikan penampilan anda terlihat lebih rapi. Kain kombed seperti ini juga memiliki jenis yang beragam. Perbedaannya itu berdasarkan jenis benang juga setting gramasinya. Kain combed ini memang menjadi favorit kaos-kaos distro karena nyaman dipakai dan harganya pun terjangkau.

Bahan Cardet

Selain bahan kombed, baju kaos juga banyak menggunakan bahan cardet. Kain ini memiliki serat benang yang tidak terlalu halus. Dapat dikatakan, kain ini merupakan kain KW1 dari combed sehingga hasil rajutannya kurang halus. Dengan demikian, harganya pun juga lebih murah dari combed. Bahan seperti ini biasanya banyak diaplikasikan pada kaos-kaos di pasar kelas menengah, misal untuk kaos seragam buruh, kaos pabrik, dll.

Bahan kaos polyester

Bahan lainnya yang banyak diterapkan pada baju kaos adalah polyester. Sesuai namanya, bahan ini merupakan bahan dari serat sintetis ester. Ester adalah hasil sampingan minyak bumi yang kemudian dibuat bahan serat. Jika dibandingkan dengan kain katun, polyester ini termasuk lebih tipis, tidak mudah menyerap keringat, lumayan kasar, dan biasanya panas saat dipakai. Bahan jenis ini memang kurang dipilih oleh beberapa orang, namun ada juga yang memilihnya karena harganya juga lebih murah.

Bahan kaos hyget

Jenis bahan hyget ini yaitu dari plastik dan umumnya sangat tipis. Karena itu, harganya pun juga lebih murah. Namun untuk dijadikan kaos, bahan hyget memang kurang nyaman dan kurang layak. Pembuatan kaos dengan bahan ini dipilih karena berbagai alasan, mulai dari dana yang tidak banyak, sementara kaos yang harus dibuat dalam jumlah banyak. Biasanya dilakukan untuk keperluan partai.

Bahan kaos viscose

Bahan kaos lainnya yaitu viscose atau yang biasa disebut dengan rayon. Tekstur kain ini seperti tekstur kapas. Untuk menambah kenyamanan pada serat sintesis, makanya serat viscose ini digunakan. Selain itu, bahan viscose juga dapat menjadikan warna terlihat lebih cerah. Viscose juga tahan terhadap kelembaban yang tinggi, warna lebih baik, dan tekstur lebih lembut. Kain ini juga terlihat lebih mewah dan elegan sehingga tak heran jika harganya pun mahal.

Itulah beberapa bahan kain kaos yang perlu anda ketahui. Jadi harga kaos sudah tentu disesuaikan dengan bahannya. Dengan mengetahui bahan kaos di atas, maka anda pun akan lebih selektif memilih model baju kaos wanita lengan panjang yang nyaman digunakan. 

 

Leave a Reply