Video On Demand, Kontrol Penuh Berada di Tangan Anda

Menikmati tayangan yang bersifat menghibur kini tak lagi hanya bertumpu pada televisi. Dengan keberadaan jaringan internet yang kian cepat, kini Anda dapat menikmati berbagai tayangan dengan layanan video on demand. Mungkin sebagian besar dari Anda sudah tak asing dengan istilah ini, bahkan menggunakannya secara rutin. Namun apakah Anda tahu benar apa itu video on demand atau VOD ini?

Pengertian Video On Demand

Video On Demand adalah layanan video streaming berlangganan yang dapat memfasilitasi Anda sebagai pengguna layanan internet untuk memegang kontrol pada tayangan yang Anda mau. Kontrol ini berupa pemilihan tayangan, memutar ulang, merekam, hingga mengunduh tayangan yang sudah dipilih,

Keberadaan layanan ini dianggap sebagai satu hal yang sangat menguntungkan konsumen, karena kini Anda bisa menyaksikan tayangan favorit tanpa harus terpaku pada jadwal tayang, terpaan iklan yang padat, atau kualitas gambar yang kurang baik. Dengan penggunaan VOD Anda bisa menyaksikan tayangan favorit dengan kualitas gambar terbaik, dan tentu saja kapan pun Anda memiliki waktu.

Awal Kemunculan Layanan VOD

Video On Demand sebenarnya sudah ada dan bisa dinikmati sejak tahun 2016 di Indonesia. Beberapa perusahaan menyediakan layanan ini dengan bekerja sama dengan provider internet seluler di Indonesia. Biasanya layanan ini akan diberikan dalam paket internet yang ditawarkan oleh provider. Jadi jika Anda ingin menikmati layanan ini, Anda harus pula membeli paket internet yang ditawarkan.

Namun demikian, penyedia tayangan ini nampaknya belum dapat memberikan akses dan kualitas maksimal pada tayangan yang diberikan. Masih banyak pembatasan tayangan yang dilakukan dan mengharuskan Anda atau pengguna membayar sejumlah biaya tambahan guna mendapatkan akses pada kanal atau tayangan yang lebih banyak. Meski demikian, nampaknya layanan streaming seperti ini banyak diminati dan digunakan oleh banyak kalangan.

Layanan Streaming Video Gratis

Tidak selalu berbayar, layanan video on demand juga tersedia yang gratis atau free. Well seperti Anda sudah duga mungkin, layanan VOD gratis ini juga harus ‘dibayar’ dengan beberapa hal. Misalnya kualitas video yang tidak terlalu baik, iklan yang cukup banyak, atau sulitnya penggunaan layanan gratis, dan terbatasnya tayangan yang bisa diakses.

Beberapa dari layanan gratis yang bisa diakses misalnya adalah YouTube. Seperti yang banyak diketahui, YouTube dapat dengan mudah diakses melalui smartphone atau lewat perangkat komputer yang Anda miliki. Namun demikian, tidak semua video atau tayangan dapat dinikmati secara lengkap. Biasanya video yang diunggah di sini hanya sebagian saja, yang sifatnya sebagai promosi tayangan yang ada di layanan berbayar. Tapi untuk Anda yang tidak mau mengeluarkan biaya tambahan untuk menikmati tayangan, YouTube bisa jadi pilihan yang tepat.

Gunakan Layanan Berkualitas Demi Tontonan Terbaik

Jika pengalaman menonton tayangan variatif dengan kualitas terbaik yang Anda cari, maka sudah selayaknya Anda memilih layanan penyedia VOD terbaik yang kini ada di Indonesia. Biznet, sebagai salah satu provider internet di Indonesia, menawarkan pula layanan Biznet IPTV yang dapat membantu Anda menikmati tayangan dari saluran internasional dengan kualitas gambar 4K.

Biznet IPTV tidak hanya menyediakan layanan video on demand yang berkualitas, namun juga dapat digunakan untuk merekam dan menyaksikan kembali tayangan favorit Anda. Jika biasanya tayangan favorit memiliki jadwal tayang, maka Anda tak lagi perlu harus berada di depan perangkat Anda ketika jadwal tersebut tiba. Saksikan tayangan favorit Anda kapanpun Anda memiliki waktu, sehingga tidak ada aktivitas yang perlu terganggu. Pekerjaan berjalan lancar, dan tayangan favorit tetap dapat dinikmati maksimal.

Biznet IPTV dapat diakses dengan harga yang cukup terjangkau, dan Anda akan mendapatkan promo akses pada semua kanal dengan harga yang jauh lebih rendah untuk waktu yang sudah ditentukan. Ini mengapa layanan Biznet menjadi salah satu layanan terbaik dalam industri video on demand.

Ketika Anda tidak menemukan tayangan yang Anda inginkan, Anda bisa mengajukan permintaan langsung untuk tayangan tersebut. Memang akan dikenakan biaya tambahan, namun demi tayangan favorit Anda, sedikit pengorbanan tidak masalah bukan?

Keberadaan video on demand yang kini sudah mulai banyak digunakan masyarakat Indonesia secara perlahan tentu akan mengubah iklim persaingan di kalangan bisnis pertelevisian atau masyarakat sebagai pasar utamanya. Layanan seperti ini memberikan kontrol penuh pada Anda sebagai pengguna untuk memilih, menyaksikan, hingga merekam dan menyaksikan kembali tayangan yang Anda inginkan, kapanpun.

Untuk mendapatkan layanan video on demand terbaik, Anda bisa segera mengunjungi situs resmi Biznet IPTV untuk mengetahui detail penawaran yang kini berlaku. Tentu saja, Biznet memberikan jaminan tayangan yang Anda saksikan berada pada resolusi 4K, berkat kualitas jaringan internet yang juga terbaik di kelasnya. Segera kunjungi situs resminya, dan bergabunglah bersama jutaan orang lain untuk menikmati tayangan terbaik di layar kaca Anda!

 

Leave a Reply