Kelebihan Belanja Tiket Melalui E-Commerce Bagi Pembeli

Pada tahun 1994 lalu untuk pertama kalinya e – commerce diperkenalkan ketika digunakannya banner elektronik untuk tujuan promosi dan periklanan disebuah halaman website. Tetapi seiring dengan perjalanan waktu, telah berubahnya istilah perdagangan elektronik tersebut. Pada awalnya perdagangan elektronik ini adalah pemanfaatan transaksi komersial seperti digunakannya EDI untuk mengirimkan dokumen komersial misalnya saja pesanan pembelian ataupun invoice secara elektronik. Di e – commerce juga telah dilibatkannya aktivitas yang berhubugan dengan proses transaksi elektronik misalnya saja transfer dana elektronik, pertukaran data elektronik, dan juga sistem pengolahan data inventory yang memang dilakukan dengan menggunakan sistem komputer apapun jaringan komputernya dan yang lainnya.

Ternyata di Indonesia telah tersajinya banyak kesempatan bagi bisnis e-commerce jika dibandingkan dengan negara Asia lainnya. Tidak sedikit kelebihan yang bisa kamu dapatkan pada saat berbelanja melalui e-commerce. Salah satu keuntungan utama yang bisa kamu dapatkan dari e-commerce ini adalah kemampuannya untuk menjangkau pasar global, tanpa harus menyiratkan investasi keuangan yang besar. Lalu apa saja kelebihan belanja tiket kereta jakarta surabaya di Ecommerce bagi para pembeli?

Berikut dibawah ini kelebihan belanja melalui e-commerce bagi pembeli diantaranya yaitu :

  • Mempersingkat Rantai Distribusi

Kemungkinannya adanya jalan interaksi dengan konsumen terakhir akan membuat e-commerce ini bisa memperpendek rantai distribusi produk atau bahkan bisa menghilangkannya. Dengan menggunakan metode ini, saluran langsung antara produsen ataupun penyedia layanan dan pengguna akhir memungkinkan mereka untuk bisa menawarkan produk atau jasanya sesuai dengan target pasar yang diinginkannya.

  • Pembayaran Lebih Mudah

Selain itu dengan semakin berkembangnya sistem pembayaran yang ada sekarang ini maka akan semakin memudahkan transaki e-commerce.

  • Brand Lebih Dekat Dengan Konsumen

Kemungkinannya e-commerce ini akan lebih mendekatkan brand dengan para pelanggan setianya, sehingga bisa menyebabkan meningkatnya produktivitas dan juga daya saing bagi perusahaan.

  • Peningkatan Kualitas Layanan

Melalui e-commerce ini maka tentunya akan sangat menguntungkan konsumen dengan adanya peningkatan kualitas layanan, kedekatan yang lebih intim, dan juga dukungan pra dan pasca penjualan yang lebih efisien.

  • Bisa Belanja Kapan Saja

Dengan semakin banyaknya bentuk aktivitas perdagangan elektronik baru, maka akan memungkinkan kamu bisa berbelanja kapan saja yang kamu mau melalui toko virtual. Dengan memanfaatkan e – commerce ini juga maka para konsumen akan sangat terbantu untuk melakukan pengecekan, perencanaan, ataupun langsung melakukan pembelian, ataupun pemesanan jasa, ataupun pemesanan barang dari usaha tertentu. Hal ini tentunya akan berbeda dengan toko offline yang hanya akan membuka tokonya mulai dari jam 9 pagi hingga jam 9 malam saja. Sedangkan toko online ini akan selalu terbuka selama 24 jam selama 7 hari atau non stop untuk melakukan pengecekan.

  • Efisiensi Biaya

Adanya pengurangan biaya merupakan keuntungan yang paling penting didalam dunia e-commerce. Semakin umum proses bisnis tertentu maka akan semakin tinggi juga tingkat keberhasilannya. Hal tersebut akan menyebabkan terjadinya pengurangan biaya administrasi yang signifikan.

  • Bervariasi Produk Dan Layanannya

Batas dari jenis perdagangan ini tidak didefinisikan secara geografis sehingga akan memungkinkan kamu untuk bisa membuat pilihan secara luas, mendapatkan informasi yang dibutuhkan, dan bisa membandingkan penawaran dari semua pemasok ataupun pihak penyedia barang dan jasa terlepas dari lokasi mereka.

Selain itu masih ada kelebihan lain belanja melalui e-commerce bagi pembeli yaitu bisa membeli barang atau jasa dari luar negeri, tanpa harus pergi keluar negeri tempat barang atau jasa tersebut berada.

 

Leave a Reply