Apple Watch: Jam Pintar Berdesain Eksklusif

apple watch

Perkembangan teknologi kian meningkat setiap tahunnya. Berbagai produk yang dulunya hanya hal biasa menjadi luar biasa dengan disisipkan berbagai teknologi canggih. Kali ini, hadir tren baru yang inovatif yaitu jam pintar berteknologi tinggi. Salah satu vendor yang ikut memproduksi jam inovatif tersebut adalah sang raksasa dari Amerika, Apple. Maret 2015 lalu, perusahaan ini meluncurkan sebuah produk jam pintar yang diberi nama Apple Watch. Tak tanggung-tanggung, Apple langsung menghadirkan 3 varian sekaligus yaitu Apple Watch (reguler), Apple Watch Edition dan Apple Watch Sport. Jam ini tidak hanya digunakan untuk memastikan waktu saja tetapi juga untuk kegiatan lainnya.

Apple Watch memiliki fitur yang cukup banyak dan semuanya berteknologi canggih. Salah satu yang mencolok adalah fitur kebugaran seperti Heart Rate Sensor yang bisa digunakan untuk memantau detak jantung saat berolahraga dan GPS sebagai navigasi dan barometer saat berolahraga. Fitur lainnya adalah Speaker, Gyroscope, dan masih banyak lainnya. Jam pintar dari Apple ini juga didukung dengan Bluetooth, NFC dan Wi-Fi. Produk ini menggunakan Watch OS sebagai sistem operasi utama dan Apple S1 sebagai processornya. Kecanggihan teknologi jam ini terlihat dari penggunaan layar sentuh bertipe Flexible Retina Display untuk kualitas gambar yang terbaik. Smart Watch dari Apple hadir dalam 2 pilihan yaitu model 38 mm dan 42 mm.

Desain Apple Watch juga sangat eksklusif yang mencirikan kategori premium dan high class. Jam pintar ini memiliki body kotak dengan sentuhan modern. Keeksklusifan juga terlihat pada layar yang dilengkapi dengan pelindung Strengthened Ion-X glass agar kuat, awet dan tidak mudah rusak. Layar juga dilapisi dengan Kristal Safir yang cantik dan mewah. Masing-masing varian jam tangan pintar ini menggunakan bahan tersendiri. Apple Watch (reguler) berbahan strap Stainless Steel dan kulit premium, Apple Watch Edition berbahan emas 18 karat, sedangkan Apple Watch Sport berbahan alumunium dan baja anti karat.

Di negara asalnya, Apple Watch (reguler) dibanderol dengan kisaran harga Rp 7 juta – Rp 14 juta. Apple Watch Edition adalah varian yang paling mahal pada kisaran Rp 130 juta dan Apple Watch Sport dibanderol seharga Rp 4 juta – Rp 5 juta sebagai varian paling murah. Di Indonesia sendiri, belum ada informasi yang pasti mengenai harga produk ini. Namun yang jelas, jam mewah ini sudah hadir di Indonesia dan banyak yang menjual Apple Watch.

 

Leave a Reply