4 Hal Penting yang Wajib Kamu Lakukan dalam Memilih Jam Tangan!

sumber : pinterest.com

Berbagai barang kini telah hadir untuk menunjang penampilan seseorang, khususnya untuk pria. Selain pakaian, hal lain yang dapat menunjang penampilan adalah jam tangan. Jam tangan telah menjadi barang wajib yang harus dikenakan saat hendak berpergian kapan saja dan dimana saja.

Pada umumnya, jam tangan ini digunakan sebagai alat untuk penunjuk waktu. Dengan mengenakan jam tangan, maka seseorang pun dapat mengetahui waktu ketika dirinya sedang beraktivitas. Tak heran, banyak orang khususnya pada zaman dulu yang menggunakan jam tangan sebagai informasi waktu.

Tapi, kini jam tangan telah mengalami perubahan. Pasalnya, jam tangan tak hanya dijadikan sebagai alat penunjuk waktu saja, tapi telah menjadi aksesoris kekinian khususnya bagi kaum milenial yang ingin tampil bergaya di depan banyak orang.

Selain itu jam tangan juga dapat membuat seseorang tampil lebih maskulin dan macho. Bagi orang dewasa, jam tangan ini dapat membuatnya tampak lebih awet muda dan trendi ketika mengenakannya.

Tips Memilih Jam Tangan Untuk Pria

Sebelum membeli jam tangan online, kamu juga wajib mengetahui beberapa hal. Ada yang harus kamu perhatikan terlebih ketika hendak memakai jam tangan agar lebih sesuai dengan penampilan kamu. Pertama, kamu wajib membeli jam tangan sesuai dengan pergelangan lengan.

1. Ukuran

sumber : pinterest.com

Karena ukuran lengan setiap orang khususnya pria berbeda-beda, maka harus disesuaikan dengan lingkar lengan kamu, agar membuat kamu nyaman ketika memakai jam tangan dan dijamin jam kamu tidak akan terasa longgar maupun sempit. Berikutnya, sesuaikan pula lebar dan ketebalan tali jam yang akan kamu pilih.

2. Tali Jam Tangan

sumber : pinterest.com

Sesuaikan tali ini dengan kepala jam tangan. Jangan sampai salah membeli tali. Seharusnya menggunakan tali yang tebal, tetapi kamu malah membeli yang tipis, sehingga membuat tali jam tangan kamu mudah putus, karena kepala jam yang lebih berat. Perhatikan pula bahan jam tangan yang kamu gunakan.

3. Bahan Jam Tangan

sumber : pinterest.com

Bahan jam tangan yang banyak diminati orang saat ini adalah logam atau stainless steel. Pastikan kamu membeli jam tangan yang terbuat dari logam yang padat dan berat. Dengan material ini, membuat jam tangan kamu lebih awet, kuat dan tahan lama. Palladium pun juga bisa dijadikan pilihan, karena bahan ini sangat bagus dan terlihat elegan lagi mewah.

4. Warna

sumber : jawapos.com

Selain itu, hal lain yang perlu diperhatikan adalah warna kulit kamu. Mungkin ini terdengar sepele, padahal warna kulit juga akan menentukan kecocokan dengan jam tangan yang akan dipakai. Jika kamu memiliki kulit yang terang, kamu bisa memilih jam tangan pria original dengan beragam warna, baik itu warna terang atau gelap.

Sebaliknya, jika kamu memiliki warna kulit cenderung gelap, sangat direkomendasikan untuk memilih jam tangan berwarna terang. Hindari jam berwarna gelap, karena bisa membuat jam tangan kamu tidak terlihat. Warna yang disarankan adalah warna biru, kuning, hijau, merah atau juga warna perak yang membuat kamu tampak lebih modis.

Dengan memperhatikan semua hal tersebut, maka dijamin penampilan kamu pun akan semakin bagus. Sekarang ini pun jam tanganbisa dengan mudah kamu dapatkan, kamu bisa membeli jam tangan onlinedi marketplace-marketplace Indonesia. Pastikan jam tangan yang kamu beli original, agar jam lebih awet dan mutunya terjamin.

 

Leave a Reply