Tips Rental Mobil di Kuta Bali

informasi mobil di internet

Penyedia jasa rental mobil memang bukanlah hal yang baru. Pasalnya penyedia jasa ini sudah lama menjamur dan tiap tahunnya terus berkembang baik di kota besar maupun kota kecil tak terkecuali di Bali Kuta. Bali Kuta merupakan sebuah daerah pariwisata yang sangat menarik minat baik wisatawan lokal maupun mancanegara. Kuta tiap tahunnya mencatatkan dirinya sebagai destinasi wisata yang mampu menarik minat ribuan wisatawan untuk berkunjung. Tak heran jika di Kuta berdiri rental mobil Bali yang menyediakan berbagai jenis mobil yang bisa Anda sewa selama liburan di sana.

Sebelum Anda memutuskan untuk merental mobil, ada baiknya memperhatikan beberapa hal yang bisa Anda cek langsung atau tanyakan kepada pihak penyedia rental mobil. Ini bertujuan agar mobil yang akan disewa sesuai dengan apa yang Anda harapkan dan terhindar dari segala bentuk penipuan. Berikut ini beberapa hal yang bisa Anda pertimbangkan dan cek sebelum memutuskan merental mobil. Simak ulasan selengkapnya ini.

  • Cek bagian mesin mobil

Bagian pertama yang bisa Anda cek adalah di bagian mesinnya. Mesin ini merupakan bagian penting dari mobil menyangkut performa mobil. Apabila mesin mobil dalam kondisi baik maka performanya pun juga baik. Melihat bagian mesin rasanya tidak cukup maka dari itu, diperlukan test drive dengan mencoba mobil secara langsung. Selama test drive ini Anda bisa merasakan mobil yang ditumpangi nyaman atau tidak.

  • Cek bagian lampu depan dan belakang

Lampu juga merupakan bagian penting dari mobil. Mobil meski performanya bagus jika lampunya mati tentu ini akan memunculkan risiko yang besar. Selain berbahaya bagi keselamatan pengemudinya, kondisi lampu yang mati juga melanggar lalu lintas. Oleh karena itu, pastikan benar-benar lampu dalam kondisi nyala maksimal.

  • Cek bagian ban mobil

Bagian lainnya yang wajib Anda cek adalah bagian ban. Ban ini juga akan berisiko tinggi jika kondisi ban tidak baik. Ban yang kondisi permukaannya halus dan licin tentu akan sangat berbahaya ketika digunakan di jalan yang licin. Selain itu, pastikan Anda juga menanyakan apakah ada ban cadangan atau tidak. Upayakan Anda meminta ban cadangan untuk mengantisipasi apabila ban mengalami kebocoran saat di tengah perjalanan.

  • Cek kondisi AC

Nyala tidaknya AC memang tidak terlalu penting. Namun, kondisi baik tidaknya AC ini sangat berpengaruh ketika mobil Anda bawa dalam kondisi siang hari yang terik. Ini akan membuat pengemudi mobil menjadi tidak nyaman. Pastikan AC dalam kondisi yang baik meski belum tentu Anda gunakan.

  • Cek bagian bodi mobil

Biaya perawatan sebuah mobil sangatlah mahal terlebih ketika ada lecet di bagian bodinya. Karena mobil ini adalah mobil rental maka Anda diwajibkan untuk mengecek kondisi bodi mobil sedetail mungkin. Pengecekan ini untuk mengantisipasi kemungkinan adanya bagian bodi mobil yang lecet. Karena jika ada bodi mobil yang lecet dan baru diketahui setelah mobil kembali, kemungkinan Anda untuk mengganti biaya perawatan juga besar. Tidak mau kan seperti itu?

Pada dasarnya ketika Anda memutuskan untuk menggunakan rental mobil Bali Kuta, Anda diharuskan untuk mengecek semua bagian mobil tanpa terkecuali untuk mengantisipasi segala kemungkinan buruk yang terjadi. Mobil rental yang baik tentu akan membuat penumpang di dalamnya merasa nyaman ketika berada dalam perjalanan. Jangan lupa, pastikan benar-benar rental mobil yang Anda pilih terpercaya dan tentu saja memberikan harga sewa yang ramah di kantong.

 

Leave a Reply