Bingung Mencari Merk Air Mineral Terbaik? Kenali Dulu Tips Memilihnya

Air merupakan kebutuhan pokok yang sangat penting bagi banyak orang. Untuk menambah kepraktisan, saat ini banyak sekali dijual berbagai merk air mineral terbaik. Air mineral sendiri merupakan air minum yang memiliki kandungan mineral dan sudah banyak dijual dalam bentuk kemasan.

Tips Memilih Air Mineral Terbaik dan Berkualitas

Penjualan air mineral saat ini tergolong tinggi. Hal ini dikarenakan kesadaran masyarakat akan pentingnya mengonsumsi air putih semakin tinggi. Karena banyaknya merk air mineral yang dijual di pasaran, maka Anda harus jeli dalam memilih produk terbaik. Jika masih kesulitan dan bingung dalam memilih merk air mineral terbaik, ini dia tips yang bisa dilakukan

  • Cermati Bentuk Kemasan

Air mineral yang berkualitas dapat dikenali dari bentuk kemasannya. Agar aman, maka Anda disarankan untuk memperhatikan bentuk kemasan botol terlebih dahulu. Jangan membeli produk air mineral dengan kondisi botol penyok. Selain itu bagian bawah botol juga harus diperhatikan untuk memastikan adanya kebocoran atau tidak.

  • Kenali Tanda Khusus Pada Botol

Botol kemasan biasanya memiliki tanda khusus berbentuk segitiga yang dikenal dengan Polyethilene Terephthalate (PET). Biasanya tanda tersebut memiliki permukaan yang halus, berwarna jernih, dan juga tidak mudah rusak.

  • Lihat Tanggal Kadaluarsa

Satu hal yang tidak boleh diabaikan ketika akan membeli air mineral kemasan adalah tanggal kadaluarsanya. Untuk menghindari bahaya, maka Anda disarankan untuk tidak membeli air mineral kemasan yang sudah mendekati tanggal kadaluarsa. Tanggal kadaluarsa pada botol kemasan biasanya menunjukkan kondisi air yang terdapat di dalamnya.

  • Cermati Bau dan Warna Air Mineral

Air mineral yang sehat ditunjukkan dengan warnanya yang bening serta tidak berbau dan berasa. Air mineral ini biasanya berasal dari sumber mata air pegunungan. Sedangkan air mineral yang buruk ditunjukkan dengan bau aneh seperti air PDAM atau PAM. Oleh karena itu sebelum membeli air mineral kemasan, pastikan bahwa warna dan bau air mineral yang dibeli memiliki bau yang segar khas pegunungan.

  • Pilih Air Mineral dengan Rasa Manis

Air mineral yang dijual umumnya memiliki rasa yang tawar dan hambar. Namun tahukah Anda air mineral terbaik memiliki rasa sedikit manis. Hal ini dikarenakan oleh kandungan senyawa bikarbonat yang membantu menetralisir asam basa pada tubuh. Oleh karena itu, untuk bisa mendapatkan contoh air mineral terbaik pilihlah air mineral yang segar dan manis seperti Le Minerale.

Tidak hanya menghadirkan senyawa bikarbonat yang bermanfaat bagi tubuh. Le Minerale juga menghadirkan berbagai kandungan mineral yang baik bagi tubuh karena airnya diambil dari mata air pegunungan terbaik dan dikemas langsung dari sumbernya. Anda juga tidak perlu khawatir dengan jaminan keamanannya karena Le Mineral sudah mendapatkan izin resmi dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

 

Leave a Reply