Yuk Buat Sapi Lada Hitam Lezat Ala Popbela

Sapi lada hitam tentunya menjadi salah satu menu makanan yang merupakan andalan banyak orang dan juga andalan banyak restoran. Kali ini ada resep masakan indonesia dari Popbela seperti sapi lada hitam yang rasanya sangat enak dan layak untuk anda coba. Bagi anda pecinta daging sapi, maka lebih baik tidak kelewatan resep yang satu ini. Tidak susah sebenarnya untuk bisa membuat hidangan yang memang terkesan mewah satu ini. Berikut ini akan diulas lebih jelas mengenai hidangan super lezat sapi lada hitam ala popbela.

Bahan-Bahan Sapi Spesial Lada Hitam

Pertama-tama anda harus menyiapkan berbagai macam bahan yang akan dibutuhkan, salah satunya yaitu bahan utama yaitu daging sapi. Anda bisa menyiapkan sapi bagian has dalam sebanyak 100 gram yang diiris gemuk. Sedangkan untuk bahan marinasinya yaitu lada hitam 1 sdt yang ditumbuk kasar, lalu 1/2 sdt garam, kecap manis 1/2 sdm, saus tiram 1 sdm, dan juga kecap asin 1/4 sdt. Sementara untuk bahan tumisannya yaitu paprika hijau dan paprika merah 1/2 buah saja, 1 buah bawang bombay, 1 cabe keriting, bawang putih 2 siung yang dicincang dan juga jahe 3 cm yang juga dicincang. Siapkan juga maizena 1/2 sdt yang dilarutkan dengan air 1 sdt, minyak wijen 1 sdt dan juga air secukupnya.

Cara Membuat Hidangan Sapi Spesial Lada Hitam Ala Popbela

Setelah berbagai bahan di atas sudah siap, maka anda bisa mencampurkan daging sapinya dengan berbagai bahan marinasi, lalu diamkan selam 1 jam di kulkas, atau bisa juga biarkan semalaman jika tidak sempat memasak. Anda bisa menumis bawang putih serta jahe dan memasukkan cabe dan juga daging yang sebelumnya sudah dimarinasi. Lalu masukkan bawang bombay dan paprika dan dikasih air sedikit. Lalu beri juga minyak wijen dan dicoba bumbunya, kalau memang rasa bumbunya pas, maka selanjutnya masukkanlah air maizena, dan masak sampai benar-benar kental dan lalu disajikan.

Tentunya tidak susah bukan untuk bisa membuat hidangan sapi spesial lada hitam ala Popbela kali ini. Anda bisa langsung mencobanya di rumah. Popbela sendiri tentunya menyediakan berbagai macam resep kuliner lezat lainnya yang tidak boleh anda lewatkan. Penyajian hidangan sapi spesial lada hitam ini sangat cocok saat waktu makan siang dan juga makan malam.

Tips Membuat Hidangan Sapi Spesial Lada Hitam

Ada beberapa tips yang lebih baik anda ketahui pada saat ingin membuat hidangan sapi spesial lada hitam ini. Tentunya seperti yang sudah disebut sebelumnya, terdapat yang namanya proses marinasi. Kalau memang anda tidak sempat masak setelah sudah dimarinasi dan lalu besoknya juga tidak sempat memasak, anda dapat memasukkannya ke freezer. Hal tersebut dikarenakan kalau diletakkan begitu saja maka lama kelamaan dagingnya menjadi kurang terasa enak. Kkalau sudah memang ingin dimasak, baru anda bisa mengeluarkan dari dalam freezer, dan biarkan meleleh lalu baru diolah.

Tips lain yaitu anda lebih baik menumbuk kasar lada hitamnya, karena kalau kurang halus maka nantinya akan kurang lezat rasa dari lada hitamnya. Sedangkan untuk saus, lebih baik yang berkualitas dan juga sesuai selera anda karena memang saus cukup mempengaruhi rasa. Itu saja bahasan kuliner hidangan sapi spesial lada hitam ala Popbela kali ini. Semoga resep kali ini bisa berguna untuk anda semua.

 

Leave a Reply