Tips Memberikan Susu Pertumbuhan Bagi Anak Usia Balita

Ketika memasuki usia 1-3 tahun, anak sedang memasuki masa keemasan dimana proses perkembangan fisik dan juga otaknya mengalami peningkatan yang sangat pesat. Untuk mendukung pertumbuhannya, maka Anda sebagai orang tua harus cermat dalam mengatur asupan nutrisi anak mulai dari makanan dan juga minuman.

Susu merupakan salah satu asupan nutrisi yang sangat penting untuk mendukung tumbuh kembang anak. Namun memberikan susu formula tidak bisa sembarangan. Ada beberapa tips yang harus dilakukan agar nutrisi yang terdapat di dalam susu formula dapat diserap optimal oleh anak.

Bagaimana Cara Memberikan Susu Pertumbuhan yang Baik bagi Anak

Susu pertumbuhan terbaik sangat penting diberikan terutama ketika anak sedang memasuki masa-masa pertumbuhan. Dengan memberikan susu pertumbuhan terbaik, maka pertumbuhan tulang dan gigi anak bisa menjadi lebih cepat karena adanya dukungan bahan-bahan aktif seperti kalsium dan fosfor.

Namun agar anak bisa menerima asupan nutrisi dari susu pertumbuhan yang Anda pilih, maka ada beberapa cara tepat dalam memberikan susu pertumbuhan pada anak yang harus dilakukan.

Pilih Jenis Susu Pertumbuhan yang Sesuai dengan Usia Anak

Beberapa jenis susu pertumbuhan memiliki fungsi dan kandungan yang sedikit berbeda dan disesuaikan dengan usianya. Morinaga Chil Platinum sendiri merupakan susu formula yang diperuntukkan untuk anak usia balita mulai dari 1-3 tahun.

Dilengkapi dengan tiga fungsi penting yaitu meningkatkan kecerdasan multitalenta, daya tahan tubuh anak, serta tumbuh kembang yang optima tentu bisa menjadi pilihan yang tepat untuk membantu tumbuh kembang anak di usia balitanya.

Sesuaikan Rasa Susu dengan Selera Anak

Agar anak dapat rajin meminum susu, maka Anda harus mengenali rasa apa yang menjadi favoritnya. Morinaga Chil Platinum sendiri menghasilkan tiga varian rasa yang bisa menjadi piloihan Anda yaitu vanilla, cokelat, dan juga madu. Jika anak menyukai rasa vanilla, maka Anda bisa memilih varian vanilla. Namun jika anak tidak terlalu suka, ada varian cokelat dan madu yang juga tak kalah lezatnya.

Lihat Kandungan Nutrisi yang Terdapat didalam Susu

Agar pemberian susu formula memberikan dampak yang baik bagi anak, maka Anda harus jeli melihat kandungan nutrisi yang terdapat di dalam susu formula. Morinaga Chil merupakan susu pertumbuhan yang memiliki kandungan gizi yang lengkap. Untuk membantu pertumbuhan anak. Kandungan Omega 6 dan Asam Linoleat (AL) yang terdapat pada susu formula Morinaga Chil berfungsi meneruskan rangsangan syaraf sehingga daya tangkap anak menjadi lebih cepat.

Selain itu, beberapa kandungan lain seperti vitamin dan prebiotik yang terdapat di dalam susu formula Morinaga Chil juga membantu pertahanan tubuh ganda bagi si kecil.

Bahaya Memilih Susu Formula yang Tidak Sesuai

Susu formula memang merupakan salah satu asupan penting yang bisa menjadi sumber nutrisi bagi anak. Namun sebelum memberikan susu pertumbuhan, disarankan untuk memilih jenis susu yang sesuai dengan keadaan anak. Pemberian susu formula yang tidak sesuai justru akan memperparah kondisi anak, mulai dari menyebabkan permasalahan pada bagian pencernaan hingga proses pertumbuhannya yang menjadi terhambat.

Jika kesulitan dalam memilih susu pertumbuhan yang sesuai, Anda bisa memilih susu pertumbuhan Morinaga Chil. Bukan hanya menyediakan susu formula berbahan dasar susu sapi, di sini Anda juga bisa menemukan Morinaga Chil Soya yang berbahan dasar kedelai. Jenis ini tentu sangat aman terutama bagi anak yang mengalami alergi terhadap protein susu sapi. Jadi sudah siap memberikan susu pertumbuhan terbaik bagi anak?

 

Leave a Reply