Manfaat Omega 3 Pada Anak Sebagai Nutrisi Otak

makanan-sumber-omega-3

Masa kanak-kanak merupakan masa penting untuk mengembangkan dan memaksimalkan fungsi organ serta fungsi otak pada anak. Agar proses pertumbuhan dan perkembangan pada anak dapat maksimal dan sesuai dengan usia sang anak, orang tua harus memenuhi setiap nutrisi yang dibutuhkan tubuh anak serta selalu menjaga agar anak selalu sehat. Terdapat nutrisi yang tidak dapat di produksi oleh tubuh dan mengharuskan Anda untuk mencukupkannya melalui makanan yang di konsumsi anak. Salah satu nutrisi penting bagi perkembangan anak adalah Omega 3. Manfaat omega 3 pada anak diantaranya adalah untuk memaksimalkan kerja otak saat menerima pelajaran serta mencerdaskan otak anak.

Omega 3 merupakan jenis lemak tidak jenuh yang baik untuk tubuh anak. Lemak ini hanya di peroleh dari asupan makanan, diantaranya adalah makanan yang berasal dari jenis ikan, seperti ikan salmon, ikan laut, ikan tenggiri, serta ikan tuna. Selain itu terdapat pula dalam beberapa jenis tumbuhan yang mudah ditemukan seperti bayam, kacang kedelai, serta alpukat. Terdapat pula produk makanan yang di formulasikan dengan kandungan omega 3 yang baik untuk anak Anda. Salah satunya adalah produk Blue Band, satu-satunya margarine yang mengandung omega 3, sehingga baik untuk anak Anda.

Manfaat omega 3 pada anak tidak lepas dari komponen yang terdapat didalamnya. Salah satu komponen yang bermanfaat untuk memaksimalkan tugas otak adalah DHA (Docosahexaenoic acid). DHA merupakan jaringan yang membungkus saraf dan berperan untuk melancarkan rangsangan saraf menuju otak agar segera diproses dalam otak anak. Dengan demikian manfaat yang diberikan omega 3 pada perkembangan otak anak Anda sangat dibutuhkan.

Banyak peneliti yang telah membuktikan manfaat omega 3 pada anak sebagai nutrisi otak sangat bekerja. Dibuktikan dengan anak-anak yang sedang berlatih untuk dapat menghitung dan membaca yang di beri asupan omega 3 dengan anak yang tidak di berikan omega 3, menghasilkan anak yang mengonsumsi omega 3 lebih cepat menguasai apa yang dia pelajari, serta lebih cerdas. Anak-anak yang proses belajarnya di tambah dengan asupan omega 3 yang sesuai akan lebih mudah menyerap pelajaran serta meningkatkan daya ingat anak pada apa yang telah ia pelajari.

 

Leave a Reply