Mencari Tahu Fakta dibalik Mitos Kehamilan

Seorang ibu yang tengah mengandung tidak bisa sembarangan dalam aktivitas sehar-harinya. Tak jarang pula ibu hamil dihadapkan pada suatu mitos yang belum dipercayai kebenarannya hingga akhirnya bingung apakah harus mengikuti atau mengabaikan mitos tersebut.

Meskipun demikian, satu hal yang pasti, seorang ibu hamil perlu menjaga betul asupan nutrisinya sehari-hari-. Sebab, hal tersebut sangat mendukung tumbuh kembang sang anak serta sang ibu agar siap melahirkan. Selain mengonsumsi makanan yang baik, pentingnya asam folat untuk ibu hamil juga tidak boleh dilewatkan. Kembali ke topik, berikut ini beberap mitos tentang ibu hamil yang perlu Anda ketahui. Tapi, sebelum lanjut, kunjungi juga link berikut ini ya https://www.guesehat.com/5-superfood-untuk-ibu-hamil.

Bentuk perut menandakan jenis kelaminnya

Setiap ibu hamil tentu akan mendapati bentuk perut yang lebih besar dibanding sebelum hamil. Tak jarang pula perut hamil setiap ibu berbeda-beda. Hal inilah yang seringkali menimbulkan asumsi bahwa perbedaan bentuk perut akan menandakan perbedaan kelamin sang bayi.

Biasanya, jika arah perut buncit keatas maka kebanyakan orang akan berpikir bahwa sang anak adalah laki-laki sementara jika bentuk perutnya melebar maka sang bayi adalah perempuan. Padahal, faktanya tidaklah demikian karena bentuk perut bukan menandakan jenis kelamin sang bayi sama sekali. Sebab, bentuk perut ditentukan oleh tonus otot dan tak ada korelasi sama sekali antara jenis kelamin dengan bentuk perut sang ibu selama kehamilan.

Minum air kelapa bikin lancar persalinan

Air kelapa merupakan minuman yang baik bagi tubuh manusia. Tak terkecuali bagi ibu hamil, air kelapa bisa menyegarkan tubuh sekaligus membantu memenuhi cairan dalam tubuh. Tapi, bukan berarti air kelapa bisa berguna untuk membantu memperlancar persalinan.

Anggapan bahwa air kelapa dapat membantu memperlancar persalinan hingga saat ini belum bisa dibuktikan sama sekali. Sebab, kelancaran saat persalinan ditentukan oleh banyak faktor, bukan air kelapa saja. Sementara itu, seringkali ada anggapan bahwa air kelapa bisa membuat rambut sang bayi menjadi lebat nantinya. Padahal, belum ada penelitan sama sekali yang membuktikan hal tersebut bisa terjadi.

Demikian info kesehatan seputar mitos yang biasa dihadapi oleh ibu hamil serta fakta dibaliknya. Pelajari juga info kesehatan lainnya agar semakin tercerahkan dan rutinlah membeli multivitamin di apotik terdekat. Semoga bermanfaat.

 

Leave a Reply