Keuntungan Sewa Apartemen Bulanan di Perkotaan Ketimbang Kos-Kosan

Di berbagai kota-kota besar metropolitan, pilihan hunian sementara kini tidak hanya seputar kos-kosan, kontrakan bersama, melainkan apartemen. Hunian berbentuk apartemen bisa dikatakan menjadi salah satu jenis hunian yang banyak diincar hari ini. Sewa apartemen bulanan memberikan beragam keunggulan ketimbang kos-kosan. Berikut ini beberapa alasannya.

Keuntungan Sewa Apartemen Ketimbang Kos-Kosan

Meski biaya sewa apartemen umumnya sedikit lebih mahal ketimbang kos-kosan, namun dari segi fasilitas umumnya apartemen lebih lengkap sehingga lebih disukai. Selain itu, jika melihat perkembangan biaya kos-kosan, bisa dikatakan bahwa untuk fasilitas yang hampir serupa dengan apartemen, biaya kos-kosan bisa dibilang sudah sama atau bahkan beberapa lebih tinggi dari sewa apartemen. Berikut adalah beberapa keuntungan menyewa apartemen:

1. Lokasinya Strategis di Pusat Kota

Berbeda dengan kos-kosan rumahan, lokasi apartemen umumnya akan berada di lokasi strategis pusat kota. Apartemen juga biasanya dibangun berdekatan dengan berbagai pusat perbelanjaan yang memudahkan aktivitas Anda kesehariannya. Selain dibangun berdekatan dengan pusat perbelanjaan, apartemen juga umumnya ditemukan dengan kawasan kantor, rumah sakit hingga tempat strategis lainnya.

2. Biaya Transportasi Murah

Ini merupakan kelebihan dari hunian di pusat kawasan strategis. Jika Anda cermat menghitung, sesungguhnya biaya sewa apartemen dibanding kos-kosan jika sudah dihitung dengan biaya transportasi dari lokasi kos ke kantor, maka total biaya yang Anda keluarkan akan sama saja. Oleh karena itu, hunian apartemen menawarkan lebih banyak keuntungan dengan waktu tempuh yang singkat

3. Sistem Keamanan Terjamin

Bisa dibilang tidak ada apartemen yang tidak menerapkan sistem keamanan di dalam kawasannya. Hal ini tentu berbeda jika dibandingkan kos-kosan yang bahkan tidak dilengkapi oleh kamera pengawas CCTV. Apartemen sendiri umumnya sudah dilengkapi oleh petugas keamanan 24 jam sekaligus kamera CCTV. Para tamu yang masuk juga harus dicek kelengkapan dan perizinannya sehingga tidak sembarang yang bisa mengakses apartemen.

4. Perabotan yang Lengkap

Apartemen fully furnished atau apartemen yang sudah lengkap perabotannya adalah apartemen yang kini banyak dipilih karena kepraktisannya. Jika kamu ingin menyewa apartemen, tentu memilih yang sudah fully furnished akan jauh lebih menguntungkan. Anda tidak perlu repot keluar waktu dan biaya untuk membeli perabotan lagi.

5. Pasokan Air dan Listrik Lebih Terjamin

Jika dibandingkan dengan kos-kosan, maka pasokan air dan listrik untuk apartemen jauh lebih terjamin. Pengelola apartemen akan melakukan pengecekan terkait kesediaan pasokan air dan listrik. Bahkan, pengelola juga biasanya memiliki cadangan pasokan listrik apabila listrik dari PLN mengalami gangguan.

Tidak hanya lengkap dari segi perabotan hingga beragam fasilitasnya, sewa apartemen bulanan juga menawarkan satu kelebihan yang tentu jarang atau hampir tidak pernah Anda temukan di kos-kosan. Jasa perawatan apartemen dari mulai menyapu hingga membersihkan WC disediakan oleh pengelola untuk memudahkan Anda.

 

Leave a Reply