Padu Padan Kemeja Pria dengan Celana

Penampilan yang rapi dan nyaman tentunya akan membawa kepercayaan diri terhadap si pemakai dan mungkin juga ke orang di sekitarnya. Salah satunya dengan menggunakan kemeja dengan celana yang rapi dan nyaman semoga rasa percaya diri anda akan lebih meningkat.

Penampilan tidak hanya penting untuk kaum hawa, tapi juga untuk pria tentunya juga penting. Namun tidak sedikit pria yang bingung ketika mempadu padankan antara kemeja dengan celana. Sebelum membahas padu padan kemeja dan celana, terlebih dahulu perlu diketahui mengenai “aturan” dalam berpakaian bagi pria yang didasarkan atas tone kulitnya karena hal tersebut juga penting untuk diketahui.

  • Tone Kulit Terang

Hindari warna-warna yang terlalu terang, seperti kuning dan orange. Walau pun begitu, pria dengan tone kulit terang masih bisa mengenakan pakaian berwarna biru terang ataupun yang.

  • Tone Kulit Sedang

Untuk warna kulit ini sebaiknya hindari warna-warna yang terlalu gelap atau terlalu ringan (tidak tegas).

  • Tone Kulit Gelap

Bagi pria yang memiliki tone kulit gelap disarankan untuk menghindari warna-warna yang terlalu terang atau terlalu gelap.

Padu Padan Kemeja Pria dengan Celana

Berikut di bawah ini sedikit tips untuk mempadu padankan kemeja pria agar cocok digunakan:

1. Memilih kombinasi pakaian pria berdasarkan kontras warna

Kontras di sini maksudnya adalah kombinasi yang memiliki keseimbangan antara tone gelap dan terang. Untuk padu padan kemeja pria dengan celana agar terkesan menarik yaitu kombinasi antara celana yang memiliki warna lebih gelap (daripada warna kemeja) dengan kemeja yang memiliki warna lebih terang (daripada warna celana), ataupun sebaliknya.

Salah satu warna Kombinasi yang cocok yaitu antara kemeja warna putih dengan celana panjang coklat ataupun hitam. Tidak hanya warna putih, untuk kemeja, bisa juga mengenakan warna krem, sky blue. Selain itu untuk celana, bisa memilih biru tua, coklat camel, ataupun abu-abu gelap.

Apabila anda ingin menghadiri acara formal dan ingin juga memakai pakaian formal, anda juga bisa memadukan antara kemeja putih dengan jas hitam. Bagi anda yang belum memiliki jas, anda dapat menyewanya di Najifa Jas, yang merupakan tempat sewa jas bandung, bekasi dan bogor.

2. Mengenakan kemeja atau celana berpola kotak-kotak ataupun pola bergaris-garis

Ketika mengenakan celana yang berpola kotak-kotak, maka untuk kemejanya sebaiknya pilih yang memiliki warna solid atau jika ingin mengenakan kemeja berpola kotak-kotak juga, maka untuk celananya gunakan celana yang kotak-kotaknya kecil saja.

Ketika mengenakan kemeja dengan pola garis, maka gunakan celana dengan tone warna yang sesuai dengan warna garis-garis kemejanya, begitu pula dengan dasinya, pilihlah warna dasi yang serupa dengan tone celana. Sebenarnya kemeja dengan pola kotak atau garis cocok untuk dipadankan dengan celana polos (plain) yang memiliki warna dengan tone yang kontras dengan tone baju.

3. Gunakan 5 warna universal

Lima warna celana yang perlu ada di lemari pria yang bisa di pasangkan dengan kemeja apapun yaitu, Khaki (coklat muda), hitam, krem, biru tua (navy), dan abu-abu. Sebenarnya, perbedaan warna krem dengan khaki adalah warna krem lebih banyak mengandung unsur putih, sedangkan khaki adalah warna coklat muda yang menyerupai warna kopi instan.

Nah itu dia tips padu padan kemeja pria dengan celana. Beberapa tips ini memang simple tapi apabila di gunakan tentunya dapat menambah rasa percaya diri kepada pemakainya. Semoga tips ini dapat bermanfaat untuk pria yang suka mengenakan flanel tapi suka bingung mempadu padankannya dengan celana.

 

Leave a Reply