Simak 6 Tips Beli HP Baru yang Berkualitas

Kehidupan kita saat ini tidak lepas dari handphone atau hp. Kapanpun dan dimanapun, hp seakan menjadi item yang wajib ada. Kala hp tidak lagi dapat memenuhi kebutuhan Anda, saat itulah timbul keinginan untuk mengganti dengan yang baru.

Namun, membeli hp baru membutuhkan tips dan trik agar tidak menyesal setelahnya. Mari simak 6 tips beli hp baru berikut ini.

Kapasitas RAM dan baterai

Semakin besar kapasitas RAM, semakin nyaman performa smartphone untuk multitasking. Bagi pengguna yang hobi membuka beragam aplikasi, sebaiknya pilih smartphone dengan kapasitas RAM minimal 2 GB.

Selain RAM, daya tahan baterai juga penting diperhatikan. Setidaknya, smartphone yang Anda incar memiliki kapasitas baterai 3000mAh. Lebih bagus jika memiliki fitur fast charging atau kemampuan wireless charging.

Operating System (OS)

Android atau iOS? Tentukan preferensi Anda, OS mana yang paling sesuai. Untuk versinya, sebaiknya pilih smartphone yang mengusung OS versi terkini. Namun boleh juga membeli smartphone yang masih menggunakan OS lama, asalkan ada jaminan bahwa bisa di upgrade ke OS yang baru. Membeli smartphone dengan OS terkinI memiliki keunggulan tersendiri. Seperti, kompatibel dengan aplikasi terbaru, jaminan keamanan serta fitur baru yang tidak ada pada OS sebelumnya.

Fitur smartphone

Tips beli hp baruyang satu ini perlu di highlight. Karena tentunya Anda ingin membeli smartphone yang benar menunjang produktivitas Anda. Jangan sampai hanya tertarik dengan desain atau sekedar ikut-ikutan, lalu akhirnya menyesal karena tidak sesuai. Sekarang ini sudah banyak produsen smartphone yang terang-terangan membeberkan sasaran penjualan produk mereka. Anda hanya perlu memperhatikan produk mana yang benar-benar sesuai dengan Anda.

Bandingkan dengan produk lain

Jika Anda adalah tipe pengguna yang benar-benar berorientasi pada spesifikasi, maka tentunya Anda tidak masalah dengan merk. Ada smartphone yang dibanderol dengan harga kurang lebih sama, namun memiliki spesifikasi yang berbeda. Nah, Anda harus jeli dalam memperhatikan harga dan spesifikasi yang ditawarkan.

Dengan ini, Anda tidak akan “gigit jari” di kemudian hari jika menemukan smartphone dengan spesifikasi lebih tinggi, namun dengan harga sama atau bahkan lebih murah dari smartphone yang Anda beli.

Perhatikan “kakak” dari smartphone yang Anda incar

Seri smartphone biasanya memiliki ekor berupa nomor atau angka dibelakangnya. Misalnya iPhone 6 dan iPhone 6s. Kadang, tidak ada perbedaan signifikan di antara keduanya. Bahkan, biasanya versi “kakaknya” lebih recommended untuk dibeli daripada “adiknya”.

Nah, tentunya Anda perlu membandingkan spesifikasi dan fitur yang ditawarkan oleh smartphone tersebut. Jika perbedaannya hanya dari segi desain dan performa yang tidak jauh berbeda, maka lebih bijaksana jika memilih versi lama dengan harga yang lebih murah tentunya.

Garansi dan aksesoris smartphone

Anda tentu ingin rasa aman dan nyaman saat memiliki smartphone baru. Maka perhatikan garansi smartphone yang akan Anda beli, serta tersedianya aksesoris. Anda bisa mengunjungi website resmi smartphone yang Anda incar untuk melihat ketersediaan service centre jika suatu saat Anda ingin meng-klaim garansi.

Bingung Beli HP Baru Dimana? Beli Saja di JD.ID

Setelah Anda mengetahui tips beli hp baru, langkah berikutnya adalah temukan tipe hp Anda dan toko terpercaya yang menjualnya. Menjamurnya toko online saat ini membuat kita harus waspada sebelum membeli. Nah, jika Anda ingin beli hp baru dengan aman dan nyaman, beli saja di JD.ID. Toko online jual smartphone terbaru ini menyediakan aneka HP dengan harga kompetitif dan bermacam pilihan metode pembayaran, serta pengiriman yang aman dan cepat.

 

Leave a Reply